Air Terjun Tensaran Bidin Dinobatkan Surga Tersembunyi

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga, menyerahkan piala penghargaan kepada Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, di pangung utama Gamifest Umah Pitu Ruang Sabtu, (23/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

quote:
Ini adalah even ke empat dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada daerah-derah di Indonesia yang memiliki sumber daya dan daya tarik wisata yang bagus serta mendorong seluruh daerah agar terus mengembangkan sektor pariwisata,”

REDELONG (RA) – Berkat kerja keras pemerintah dan memiliki pesona yang indah menghantarkan Air Terjun Tensaran Bidin sebagai juara I (API) Award tahun 2019 katagori destinasi wisata surga tersembunyi terfavorit di Indonesia.

Seketaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, usai menerima piala penghargaan tersebut di Jakarta kembali menyerahkan kepada Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi di pangung utama Gamifest Umah Pitu Ruang, Sabtu (23/11).

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, terima kasih kami kepada tim yang telah berjuang, sehingga Air Terjun Tansaran Bidin dinobatkan sebagai surga tersembunyi terfavorit.

“Apa yang diperoleh Bener Meriah, itu tidak terlepas dari kegigihan tim dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata Bener Meriah yang tidak henti–hentinya mengajak dan mempromosikan Air Terjun Tansaran Bidin,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu merupakan kemenangan masyarakat Bener Meriah, untuk itu ia mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan mengembakan potensi objek–objek wisata yang ada daerah penghasil kopi Arabika ini.

Sementara itu sebelumnya kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Irmansyah menyampaikan, Ajang Anugrah Pesona Indonesia adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, tahun 2019.

“Ini adalah even ke empat dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada daerah-derah di Indonesia yang memiliki sumber daya dan daya tarik wisata yang bagus serta mendorong seluruh daerah agar terus mengembangkan sektor pariwisata,” ungkapnya.

Menurutnya, ada 18 kategori penilaian sehingga Kabupaten Bener Meriah melalui objek wisata Air Terjun Tensaran Bidin berhasil mendapatkan juara I dalam kategori surga yang tersembunyi terpopuler Anugrah Pesona Indonesia.

Ia menambahkan, kemenangan ini diperoleh melalui voting sejak beberapa bulan lalu melalui sms dan aplikasi yang diselenggarakan oleh PT Ayo Jalan-Jalan selaku panitia pelaksana kagiatan ini.

 (uri/bai)