Dikukuhkan : Pengurus karang taruna kota Lhokseumawe dikukuhkan oleh wakil walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE, kemarin periode 2019-2024. For Rakyat Aceh

Mampu Bergandeng Tangan Menuju Aceh Hebat

LHOKSEUMAWE (RA)-Kepengurusan Karang Taruna kota Lhokseumawe, dikukuhkan untuk periode 2019-2024. Diharapkan kepengurusan ini mampu menuju Aceh hebat dengan bergandengtangan pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi kota Lhokseumawe.

“ Karang taruna organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial,” ujar Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, kemarin dalam pengukuhannya.

Dikatakannya, sebagai wadah pengembangan generasi muda, karang taruna merupakan tempat generasi muda menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa karya generasi muda dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda dan pemudi dalam wilayah kota Lhokseumawe.

“ Semua kegiatan produktif dilaksanakan karang taruna diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi pemko Lhokseumawe kearah yang lebih baik dan terpacu untuk berfikir berguna bagi masyarakat,” sebut wakil walikota.

Selain itu, tujuan karang taruna ini untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap generasi muda agar terbentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda yang terampil dan berkepribadian sehingga mampu menjalin toleransi.

“ Kita berharap karang taruna mampu bekerja dan berperan aktif dalam pembangunan dan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pilar-pilar sosial lainnya dan seluruh stakeholders dalam pemerintah kota Lhokseumawe,” ujarnya. (msi)