Net.

quote:
“IPK yang sebelumnya ada pembatasan bagi pelamar daerah dan luar daerah sudah tidak lagi diterapkan.”
Kepala BKPSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji

MEUREUDU (RA) – Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 4.079 pelamar. Sementara formasi yang tersedia hanya ada 150.

Dengan jumlah pelamar tersebut, sebanyak 3.929 pelamar dipastikan akan tereleminasi setelah mengikuti serangkaian tes. Dan 150 orang pelamar akan menduduki jabatan sebagai CPNS di berbagai instansi Pemkab Pidie Jaya.

“Setelah direkap seluruhnya, jumlah lulusan sarjana yang mendaftar sebagai peserta CPNS 2019 di Pemkab Pidie Jaya sebanyak 4.079 peserta,” sebut Kepala BKPSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji, Kamis (28/11), kepada Rakyat Aceh.

Dari 4.079 pelamar tersebut, dirincikan bahwa sebanyak 1.704 pelamar diantaranya mendaftar pada formasi teknis, sebanyak 1.199 peserta memasukkan lamaran pada formasi pendidikan dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.176 peserta.

Dilanjutkan, sebelumnya pihaknya membatasi Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bagi peserta luar daerah dibandingkan dengan peserta daerah asal Pidie Jaya. Namun, pembatasan IPK tersebut tidak lagi digunakan, karena sudah ada surat edaran Menpan RB RI.

“IPK yang sebelumnya ada pembatasan bagi pelamar daerah dan luar daerah sudah tidak lagi diterapkan.” Demikian terangnya. (san/slm)