Anwar Idris Salurkan Mesin Rosting Kopi

Perwakilan anggota DPR-RI Anwar Idris menyerahkan bantuan tepat guna (mesin Rosting kopi) kepada masyaakat Aceh Tengah di beberapa tempat di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Politisi Partai Persatuan Pembangunan juga anggota DPR-RI Anwar Idris dari dapil pemilihan II diantaranya Aceh Tengah, hadir ke tengah masyarakat membagikan mesin Rosting Kopi untuk puluhan masyarakat.

Menurut Anwar Idris, mesin kopi dibagikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Gayo yang juga mempunyai kopi terbaik saat ini. Selain mesin Rosting Kopi Anwar IDris juga membagikan kemasan bubuk kopi bagi sebagian masyarakat Desa Belang Kolak I.

“Mesin Rosting sangat dibutuhkan oleh masyarakat Gayo yang berjiwa bisnis. Dan mudah-mudahan bermanfaat untuk perekonomian keluarga. Bantuan ini tidak seberapa dan kedepan akan kita terus tingkatkan dalam bentuk lain,” jelas Drs H Anwar Idris.

Bantuan yang disalurkan Anwar Idris bekerjasama dengan kementerian Dikti serta Politeknik Negeri Lokseumawe. Harapannya tentu dengan adanya bantuan mesin rosting dan lainnya, ekonomi masyarakat GAyo bias “tergerak” maju berlahan dengan pasti.
Reje Kampung Belang Kolak I, Asri Kandi, mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan oleh Anwar Idris kepada warganya. Menurut kepala kampung bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakatnya.

“Bantuan mesin rosting dan lainnya sangat bermanfaat bagi warga kami yang berjiwa dagang. Mudah-mudahan kedepan aka nada lagi bantuan lainya untuk mengerakan perekonomian masyarakat,” ujar Asri Kandi, Rabu (27/11).

Lain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh UD Rezeki dibawah pimpinan Bambang Elvis Sunanto. Semoga atas bantuan dari Anwar Idris berupa mesin Rosting Kopi, Grinder serta pengemas bubuk, para pemuda penerima manfaat tadi dapat mempermudah kerja para petani.

“Kami berterimakasih sekali atas bantuan ini. Dengan ini mudah-mudahan kedepan pengusaha petani kopi Gayo bias menembus pasar manca Negara untuk memulai bisnis. Mesin rosting sangat dibutuhkan masyarakat di negeri penghasil kopi terbaik di dunia ini,” menurut Bambang Elvis Sunanto. (jur/bai)