Radio Cotkala FM Masuk Nominasi KPI 2019

Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Radio Cotkala FM yang berada dibawah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, masuk dalam nominasi anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2019 dengan kategori Radio Komunitas Terbaik tingkat nasional mewakili Provinsi Aceh.

Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri Ibrahim, MA mengatakan, penganugerahan nominasi radio komunitas terbaik ini akan dilaksanakan oleh KPI pada 4 Desember 2019 nantinya di Grand Studio Metro TV, Jakarta.

“Insya Allah, kita akan menghadiri event ini, apalagi ini untuk pertama kali sejak berdirinya 4 tahun lalu, Radio Cotkala FM masuk nominasi seleksi nasional KPI. Tentunya, ini kebanggaan kita semua untuk dalam upaya memajukan IAIN Langsa di Aceh dan nasional,” ujar Basri kepada Rakyat Aceh, Minggu (1/12).

Dirinya menyebutkan, radio Cotkala FM dengan Frekuensi 107,7 ini, telah menyisihkan 400 radio lainnya diseluruh Indonesia dalam penilaian ajang anugerah KPI 2019. Dimana berdasarkan surat KPI nomor : 557/K/KPI/31.2/11/2019, tertanggal 29 November 2019, disebutkan bahwa dewan juri memutuskan Radio Komunitas Cot Kala Langsa Provinsi Aceh, dinyatakan sebagai salah satu nominee kategori radio komunitas terbaik.

Dijelaskannya juga, bahwa radio Cotkala FM memiliki visi sebagai sarana pemersatu bagi masyarakat yang informatif, dan edukatif sebagai media sosial keagamaan, seni dan budaya. Untuk menunjang visi tersebut, selama ini radio Cotkala FM menghadirkan berbagai program menarik dengan ciri khas kedaerahan dan keagamaan.

Adapun program khas yang dibawa selama ini seperti, Pehtem yaitu sebuah program berbahasa Aceh, bincang pendidikan untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dan masyarakat. Juga melakukan program kajian Islam, English Time dan Arabic Bernamic sebagai motivasi dalam belajar bahasa asing.

“Juga mengadakan program kerjasama layanan masyarakat dengan pemerintah, sebagai uapaya mengedukasi masyarakat,” ujar Basri seraya menambahkan, diluar itu Cotkala FM juga memiliki program hiburan, Dangdut dan Bollywood, Bincang Bincang Melayu, Tema Obrolan Siang. (dai/slm)

quote:
“Insya Allah, kita akan menghadiri event ini, apalagi ini untuk pertama kali sejak berdirinya 4 tahun lalu, Radio Cotkala FM masuk nominasi seleksi nasional KPI. Tentunya, ini kebanggaan kita semua untuk dalam upaya memajukan IAIN Langsa di Aceh dan nasional,”
Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri Ibrahim, MA