Ungkapan Perasaan Rezky Aditya saat Nikahi Citra Kirana

BANDUNG (RA) -Rezky Aditya dan Citra Kirana kini resmi menjadi pasangan suami-istri setelah prosesi pernikahan mereka sukses digelar pada Minggu (1/12) kemarin di Bandung, Jawa Barat. Pernikahan mereka mengusung tradisi adat Sunda.

Rezki menikahi kekasihnya Ciki, sapaan akrabnya, dengan mas kawin berupa uang yang melambangkan bulan dan tahun pernikahan mereka, Rp. 1.22.019. Dan mas kawin juga berupa logam mulia seberat 150 gram.

Rezky tampak tegang ketika berhadapan dengan ayahanda Ciki, Iwan Siregar, saat hendak mengucapkan prosesi ijab qabul. Ketegangan tersebut diakui Rezky di hadapan awak media dalam sesi jumpa pers. Dia mengaku tegang karena menganggap prosesi ijab qabul tersebut sebagai sesuatu yang sakral.

“Kalau soal grogi memang iya tegang, grogi. Tegang bukan karena enggak yakin. Tapi, ini benar-benar serius,” ujar Rezky.

Rezky sejatinya sudah merasakan deg-degan sejak 3 hari sebelum hari H. Dia sedikit khawatir apa yang sudah dipersiapkan cukup matang malah tidak berjalan sempurna. Namun dia bahagia sekali serangkaian prosesi pernikahannya dengan Ciki berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Di tempat yang sama, Citra Kirana mengaku kaget melihat Rezky tegang saat hendak mengucapkan ijab qabul. Padahal yang diketahuinya, Rezky termasuk orang yang santai. Dia pun sempat khawatir Rezky tak dapat mengucapkab prosesi sakral tersebut dengan lancar. Namun kekhawatirannya seketika sirna begitu mendengarkan Rezky mampu menjalani prosesi ijab qabul dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Terkait ketegangan Rezky, Ciki memahami karena pernikahan ini adalah pernikahan yang pertama dalam hidupnya.”Dia biasanya justru yang santai banget. Kalau aku kan memang panikan orangnya,” kata Citra, pemeran Rumana dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Untuk pernikahan yang mengusung adat Sunda, Citra memberikan penjelasan. Dia mengaku hal itu adalah impiannya sejak lama. Sejak kecil Citra menaruh harapan dan cita-cita, jika menikah suatu saat kelak, bisa melangsungkannya dalam balutan tradisi adat Sunda yang cukup kental. Dia bersyukur akhirnya bisa mewujudkannya bersama Rezky.

“Aku kan memang orang Sunda, dari dulu kepengin banget bisa menikah dengan adat Sunda. Alhamdulillah bisa diwujudkan sekarang,” ungkap Citra.

Sementara itu, ayahanda Citra mengungkap awal mula dirinya yakin kalau Rezky adalah calon suami bagi putrinya. Diungkapkan Iwan Siregar, dia baru tahu bahwa Rezky serius menjalin hubungan dengan Ciki sekitar 4 bulan lalu ketika dia mendatangi kediamannyam Kala itu Rezky mengungkapkan keseriusannya mau menikahi Citra Kirana.

Menurut Iwan, diantara lelaki yang pernah menyatakan cinta kepada Citra Kirana, baru Rezky yang memperlihatkan komitmen dan keseriusan sampai mendatangi kediaman Ciki di Bandung, Jawa Barat, dan bertemu dengan dirinya. “Saya salut dia pemberani,” ucap Iwan. (Jawa Pos)