2020, Pimpinan DPRK Aceh Jaya Dapat Mobil Baru

Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), di tahun 2020 akan mendapatkan mobil baru untuk ketiga pimpinan DPRK Aceh Jaya dengan pagu anggaran senilai Rp2 miliar lebih.

Hal tersebut, dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK), Safrul Maryadi kepada Rakyat Aceh, Selasa (3/12).

“Pengadaan mobil jabatan tersebut direncanakan untuk Pimpinan DPRK Aceh Jaya serta satu unit untuk jabatan Sekda Aceh Jaya yang memang kondisi mobil tersebut memang sudah sangat lama,” kata Safrul Maryadi.

Untuk kondisi mobil masa pemakaiannya memang tidak ditentukan secara khusus layak atau tidak layak baik lima tahun sekali. “Ini tidak akan terpenuhi dengan sumber Anggaran yang sangat kecil namun kini memang telah jauh hemat dari segi pemakaian kendaraan dinas,” ujarnya lagi.

Safrul menambahkan, dalam penggunaaan anggaran daerah baik berupa SPBD maupun penggunaan kendaraan dinas, telah jauh dari sederhana dikarenakan ada kepala dinas yang telah mengembalikan mobil dinas dikarenakan tidak sanggup melakukan perawatan dan sudah tidak layak.

“Untuk rincian, kendaran baru tersebut per unit senilai Rp500 juta lebih untuk ketiga pimpinan DPRK serta Sekda,” pungkas Safrul

Sementara Wakil Ketua DPRK Aceh, Teuku Asrizal, Kepada Rakyat Aceh mengungkapkan, untuk pengadaan kendaraan dinas bagi pimpinan DPRK sudah sangat layak dapat dilihat dengan kondisi mobil yang kami gunakan saat ini yang telah lebih lima tahun.

Malahan untuk daerah lain begitu dilaksanakan pelantikan pimpinan dan Anggota DPRK langsung diberikan mobil kendraan dinas yang layak, “Untuk pimpinan memang tidak ada biaya sewa mobil hanya saja untuk anggota maka kita mendapatkan mobil operasional,” terang Asrizal. (say/min)