Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Dukung Perpanjang Dana Otsus untuk Aceh

Rakyat Aceh –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, mendukung upaya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang meminta Pemerintah Pusat agar memperpanjang masa berlaku Dana Otonomi Khusus (DOKA) untuk Aceh.

Hal tersebut disampaikan Isnaini Husda sebagai wujud dukungan DPRK terhadap Forum Bersama (FORBES) Aceh yang terdiri dari Pemerintah Aceh, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan DPR RI, DPD asal Aceh dalam memperjuangkan DOKA bisa permanen.

“Kami mendukung penuh upaya Plt Gubernur Aceh bersama Forbes dalam melakukan lobi – lobi dengan pemerintah pusat untuk memperpanjang DOKA, ” kata Isnaini Husda, di Banda Aceh, Jumat (06/12/2019).

Menurut Politisi Demokrat tersebut, keberadaan Doka selama ini berpengaruh besar terhadap penurunan angka kemiskinan di Aceh, khususnya di Banda Aceh. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi pengangguran.

Isnaini menambahkan pemerintah pusat harus mempertimbangkan permintaan Plt. Gubernur Aceh dan Forbes Aceh ini. Karena jika otsus dipermanenkan Aceh dapat memacu ketertinggalanya dengan daerah lain pasca konflik dan tsunami.

“Apalagi Otsus juga merupakan salah satu implementasi dari UU Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh,” tutur Isnaini Husda. (ra)