16 Kecamatan Bertarung di Piala Bupati Cup 2019 Aceh Tenggara

16 Kecamatan Bertarung di Piala Bupati Cup 2019 Aceh Tengga

KUTACANE (RA) – Sebanyak Enam Belas Tim Sepak Bola, bertarung dalam liga Piala Bupati Agara Cup 2019, di lapangan H Syahdat Kutacane ( 7/12).

Zulfan Harijadi Panitia Turnamen Bupati Cup mengatakan, 16 klub sepak bola mengikuti even tersebut perwakilan dari 16 Kecamatan tersebar di Kabupaten Aceh Tenggara. Adapun total hadiah mencapai Rp 52 Juta Rupiah.

” Piala bergilir bupati cup 2019 ini Even pertama yang pertama di selenggarakan Kabupaten Aceh Tenggara, dalam rangka mencari bakat, mengasah kemampuan dan pengalaman,” Kata Zulfan Harijadi, Ketua Panitia Turnamen Bola Kaki Bupati Agara Cup 2019.

Dijelaskan, terselenggara Turnamen tersebut sebagai wujud Pemerintah Daerah, memberi kesempatan dalam rangka mencari bibit – bibit unggul serta Kampanye pemerintah dalam rangka pencegahan peredaran dan Pemakaian Narkoba bagi generasi muda.

” Anggaran kegiatan ini di biayai APBK Aceh Tenggara 2019.
Adapun bagi pemenang juara 1 -4 mendapat uang pembinaan serta Medali, dengan sistem permainan diterapkan setengah kompetisi,” Jelas Zulfan Harijadi lagi juga Kabag Humas Sektariat Daerah itu.

Sementara Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim saat membuka Turnamen tersebut mengatakan, yang terpenting dalam sebuah permainan bukanlah kalah atau menang namun lebih kepada sikap yang Sportif.

” Kalah menang itu biasa, namun rebutlah kemenangan itu dengan cara yang Sportif dan bukan cara kotor,” katanya.

Bupati Raidin juga mengutip satu pepatah dengan mengatakab Tunjukan kemampuan kalian, Kemenangan tidak perlu dikerja dia akan datang bagi mereka yang mengusahakannya.

Dalam kesempatan yang sama bupati juga berjanji akan menambah total juara pada turnamen itu, sebesar Rp 25 Juta adapun total hadiah kini mencapai Rp 77 Juta Rupiah. (VAL)