Plt Gubernur Tinjau Asrama Mahasiswa Aceh di Sumedang

Sumedang (Ra) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau asrama mahasiswa Aceh yang terletak di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (9/12) sore. Dalam kunjungan itu Nova bersilaturahmi dengan para mahasiswa penghuni asrama yang berasal dari berbagai daerah di Aceh.

Dalam perbincangan dengan para mahasiswa, Nova berpesan agar mereka merawat asrama dan menjaga kebersihan. Nova juga meninjau seluruh fasilitas asrama, seperti kamar tidur, aula, mushalla hingga ruang pustaka.

“Ini milik Pemerintah Aceh. Harus dijaga dan dirawat bersama,” pesan Nova.

Asrama dua lantai itu memiliki 12 kamar tidur. Enam kamar terletak di lantai satu dan enam kamar di lantai dua. Para mahasiswa yang tinggal di sana saat ini berjumlah 10 orang dan rata-rata tercatat sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran dan Institut Tekhnologi, Bandung.

Nova juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada para mahasiswa.
“Ini uang pribadi saya, buat jajan kalian,” ujar Nova. Ia juga meminta para mahasiswa memperbaiki penulisan nama asrama dimana beberapa hurufnya telah terlepas.

Nova Iriansyah mengunjungi Jawa Barat untuk menandatangani perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) pengadaan pesawat terbang N219 serta pengembangan sumber daya manusia dan pengoperasian angkutan udara Aceh dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero). Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Pusat Manajemen PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Senin siang.

Pengadaan pesawat itu dilakukan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Aceh dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi perintis, sehingga hubungan antar wilayah di Aceh akan lebih baik. []