Solusi Bangun Andalas Terima Padmamitra Awards 2019

Penghargaan Padmamitra Awards 2019 diserahkan kepada Solusi Bangun Andalas Untuk Program CSR Terbaik

PT Solusi Bangun Andalas terima penghargaan Terima Padmamitra Awards 2019, di Hotel Hermes, Banda Aceh, Sabtu (7/12).

BANDA ACEH (RA) – Kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan pabrik yang menjadi salah satu fokus utama PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) dalam menjalankan bisnis dan operasionalnya, mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh yaitu penghargaan Padmamitra Awards Aceh 2019 yang diterima SBA, sebagai perusahaan dengan praktek terbaik dalam kegiatan CSR bidang kesejahteraan sosial.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, mewakili Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Hotel Hermes, Banda Aceh, Sabtu (7/12).

Acara ini juga dihadiri oleh Sesdirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Forum CSR Kesos Pusat Jakarta dan Forum CSR Kesos Aceh, Kepala Dinas Sosial Aceh dan beberapa SKPA lainnya.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa bagi kami, karena ini membuktikan bahwa program-program CSR yang dilakukan oleh perusahaan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kami akan terus meningkatkan kemitraan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan komite CSR program pemberdayaan masyarakat yang ada di SBA, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan,” ungkap General Manager PT SBA, Durain Parmanoan.

Durain juga menambahkan bahwa program-program CSR PT SBA dijalankan dengan melibatkan komite program pemberdayaan masyarakat PT SBA, yang merupakan perwakilan yang dipilih oleh masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Kami bersama tokoh masyarakat dan komite ini mengevaluasi program-program CSR untuk perbaikan dan pengembangan, agar memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya.

Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari Semen Indonesia Group. (ra)