Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Dec 2019 09:27 WIB ·

Kejaksaan Aceh Tenggara Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia


 Kejaksaan Aceh Tenggara Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia
Perbesar

Kejaksaan Aceh Tenggara Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

KUTACANE (RA) – Peringati hari anti Korupsi Dunia, pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara membagikan stiker dan baju kepada pengguna jalan, Senin (9/12).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tenggara Fitrah melalui Kasi Pidsus Edowardo, acara di ikuti Para Mahasiswa, Pelajar serta Organisasi Mahasiswa, dan organisasi masyarakat, pembukaan kegiatan di awali dengan Upacara bendera berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan setempat.

” Di Indonesia Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Desember. Peringatannya dengan beragam agenda dan kegiatan semangat pencegahan dan pemberantasan korupsi,” Kata Kasi Pidsus Edwardo kepada Rakyat Aceh.

Membentang spanduk ” Generasi Milenial Generasi Anti Korupsi” sesuai tema peringatan hari anti korupsi tahun ini, para peserta mengikuti kegiatan juga melakukan Jalan Kaki dari Kantor Kejaksaan menuju jalan utama di Kabupaten ini.

” Stiker Lawan Korupsi kita bagikan dan yang ditempel dikendaraan umum maupun penumpa g mencapai 500. Bagitu juga kaos bertuliskan Lawan Korupsi mencapai 3 ratusan kepada pengguna jalan,” katanya didampingi Kasi Intel Jaksa Aceh Tenggara Samsul Bahri Lembong.

Sementara jumlah kasus Korupsi di tangani kejaksaan pada tahun 2019, sebanyak tiga kasus yang sedang di lakukan penyelidikan adapun kasus beberapa kasus yang sudah di eksekusi merupakan sisa perkara 2013.

Tiga kasus tersebut sprint penyelidikan dilakukan pada Juni 2019 lalu, separti dua kasus dugaan penyimpangan dana desa serta satu kasus Dugaan penyimpangan pafa paket Proyek Jalan.

” Kasus kita tangani yang sudah turun Sprint ada tiga kasus dan sedang dilakukan atau tahap penyelidikan, sumber anggaran APBN DAN APBA,” Pungkasnya. (VAL).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Trending di DAERAH