Kejari Pidie Jaya Ajak Masyarakat Laporkan Korupsi

Kajari Pidie Jaya, Mukhzan menyerahkan baju sosialisasi pencegahan dan pemberantasan korupsi kepada Wakil Bupati, Said Mulyadi, pada peringatan HAKI tahun 2019, di Kantor Bupati, Senin (9/12). FOTO IKHSAN/RAKYAT ACEH

MEUREUDU (RA) – Kejari Pidie Jaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas korupsi serta tetap komit mencegah tindak pidana korupsi di daerah itu meski Kejaksaan Agung (Kejagung) telah membubarkan TP4D.

Sementara Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menekan, pejabat daerah itu dalam melaksanakan kegiatan, supaya tidak sampai bermasalah dengan hukum.

Komitmen pencegahan dan pemberatansan korupsi di Kabupaten Pidie Jaya disampaikan Kajari setempat kala memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2019.

Peringatan HAKI yang berlangsung 9 Desember 2019 tersebut dilakukan dengan penempelan stiker pada kendaraan yang melintas serta pembagian baju yang bertuliskan ” Ayo Cegah dan Laporkan Korupsi di Pidie Jaya”.

Pembagian baju dan penempalan stiker melawan korupsi tersebut juga diserahkan kepada Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dan Ketua DPRK oleh Kajari setempat, Mukhzan, SH, MH di kantor masing-masing pejabat daerah itu.

Kepada Rakyat Aceh, Mukhzan, Senin (9/12) mengatakan, kegaitan pembagian baju kepada pejabat daerah dan penempelan stiker terhadap kendaraan yang melintas di bundaran depan rumah dinas Sekda Pidie Jaya yang bermuatan slogan melawan korupsi adalah salah satu dari bentuk edukasi kepada masyarakat.

Dan pemberantasan korupsi harus dilakukan secara bersama-sama.
” Tindak pidana korupsi harus diberantas bersama-sama. Bagaimana caranya, caranya memulai dari diri sendiri Kita edukasi diri sendiri hari ini adalah sebagai hari untuk memotivasi diri kita masing-masing untuk mencegah menjauh dari tindak pidana korupsi,” sebut Mukhzan.

Ia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum, khususnya Kejari Pidie Jaya jika menemukan dan atau mengetahui tindak pidana korupsi dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh kerana lanjuta Mukhza, upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi harus dimulai dari diri sendiri, pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga...  6 Kapolres Jajaran Polda Aceh Dimutasi, Berikut Nama-nama nya

” Masyarakat silahkan laporkan jika ada tindak pidana korupsi. Maka yel-yel kita pada HAKI tahun ini, adalah, Milenial-Anti Korupsi, Kejaksaan – Anti Korupsi dan Kita Semua-Anti Korupsi.” Demikian ujarnya. (san/slm)