Serahterima Mobiler baru dari PT. Mifa Bersaudara di SD Negeri Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (10/12).

Meulaboh (RA) – Meja dan kursi belajar murid SD Negeri Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, berubah menjadi baru dan bagus lagi, usai program bantuan mobiler dari perusahaan tambang tersalurkan. Meulaboh, Selasa (10/12).

Kepala Sekolah SD Negeri Peunaga Cut Ujong, Evi Darmayanti, mengaku jika selama ini, sebagian meja dan kursi mulai rusak dan tak layak pakai lagi. “Bersyukur saya atas bantuan meja dan bangku dari PT Mifa Bersaudara yang telah merespon kondisi sekolah yang berada di dekat lokasi aktivitas perusahaan,” ucapnya.

Harapan Evi, dengan kondisi meja dan kursi yang layak pakai atau baru lagi, para siswa dapat terus meningkat semangat belajar mengajarnya, sehingga tak ada alasan murid lagi tentang bangku miring, goyang, dan rusak. “Sengaja minta perhatian dari PT. Mifa Bersaudara. Alhamdulillah cepat sekali responnya. Tiba-tiba bangku dan meja langsung diantar. Para siswa jangan berebutan,” ucap Evi senang.

Selama ini, sambung Evi, banyak siswa yang tidak dapat kebagian memakai fasilitas mobiler yang layak di sekolah tersebut, bahkan sampai ada pelajar yang memiliki untuk duduk dilantai ketika belajar, lantaran dinilai lebih nyaman. “Dengan ada meja dan kursi baru ini, masalah atau alasan rusak dan jelek itu, tak terucap lagi oleh anak-anak,” curhat Evi.

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa didampingi CSR & Corporate Communication Senior Manager Azizon Nurza, menuturkan di Tahun 2019 ini, pihaknya memang sangat berkomitmen untuk mendukung dan membina berbagai program penunjang mutu pendidikan dan peningkatan SDM untuk generasi muda Kabupaten Aceh Barat, baik dari segi sarana maupun prasarana melalui program CSR perusahaan.

Ia mengatakan, bahwa baru-baru ini manajemen perusahaan mengeluarkan kebijakan akan turut mengambil peran dan mendukung langsung program kebersihan lingkungan sekolah sebagai upaya percepatan penerapan Program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) yang diintruksikan oleh pihak pemerintah Aceh.

“Kami dari pihak perusahaan sangat berharap agar kedepan Generasi Muda Aceh Barat dapat menjadi SDM unggul yang menjunjung tinggi pendidikan dan etika sebagai bekal kehidupan, kami akan berupaya untuk terus mendukung peningkatan mutu pendidikan dari berbagai aspek sehingga pembinaan ini dapat sustainable seperti yang diharapkan”, kata Indra.

Dalam rangka menunjang aktivitas belajar mengajar dan peningkatan mutu pendidikan persekolahan di wilayah sekitar operasional perusahaan, PT Mifa Bersaudara melalui program CSR menyalurkan bantuan Mobiler berupa 40 Set Meja & Kursi Siswa, 6 Set Meja & Kursi Guru, Serta 4 Unit Lemari bagi SD Negeri Peunaga Cut Ujong.

Acara terima bantuan tersebut, turut dihadiri anggota DPRK Aceh Barat, Muhammad MT, Hamdan SE, dan Ahmad Yani.(den)