Geger Temuan Mayat Perempuan Tertanam Lumpur

Petugas dan warga saat mengevakuasi mayat korban dari dalam lumpur dan rawa di Dusun Makmur, gampong Baroeh Kecamatan Langsa Lama, Selasa (10/12). (bahtiar husin/rakyat aceh)

Diduga Korban Pembunuhan
LANGSA (RA) – Warga Gampong Baroeh, Kecamatan Langsa Lama, geger dengan penemuan sosok mayat perempuan tanpa identitas, tertanam dalam lumpur dan rawa di dusun Makmur, gampong setempat, Selasa (10/12).

Mayat awalnya ditemukan salah seorang warga pencari kepiting ini, diduga korban pembunuhan. Pasalnya, pada tubuh korban ditemukan luka tusuk sebanyak 5 titik, masing-masing 3 pada bgaian leher dan 2 pada bagian dada serta mengalami luka memar di bagian kepala .

Informasi dihimpun Rakyat Aceh menyebutkan, penemuan sosok mayat tanpa identitas ini berawal saat saksi sedang mencari kepiting dalam rawa bakau seorang diri sekira pukul 13.00 WIB.

Saat itu, tiba-tiba saksi melihat sebelah tangan manusia menyembul dari dalam lumpur, karena kaget saksi langsung melaporkan temuan tersebut ke warga lainnya dan pernagkat gampong.

Setelah memastikan bahwa temuan tersebut sosok mayat manusia, selanjutnya perangkat gampong meneruskan laporan ke tersebut ke pihak kepolisian untuk dilakukan evakuasi. Selang beberapa saat kemudian tim personel Polres Langsa yang dibantu TNI, BPBD dan masyarakat, mengangkat tubuh korban untuk dibawa ke RSUD Langsa guna proses visum.

Saat ditemukan kondisi mayat berada dalam rawa-rawa hutan bakau dengan posisi miring ke kanan dan yang nampak hanya tangan sebelah kiri, karena hampir seluruh badannya terendah lumpur serta tertutup dengan ranting bakau.

Kondisi tubuh mayat juga sudah membengkak dan masih memakai baju kaos dalam (singlet warna hitam) berambut panjang yang mulaibrontok dan celana yang sudah terlepas dari tubuh.

Sampai saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD Langsa. Sementara itu pihak kepolisian sampai saat ini belum memberikan keterangan apapun terkait dugaan penemuan sosok mayat perempuan tanpa identitas tersebut. (dai/min)