PPI Abdya Galang Dana

Warga memberikan sumbangan dana kepada PPI Abdya untuk kebakaran Ponpes Darussalam. Kamis (12/12). Rakyat Aceh/rahmat.

BLANGPIDIE (RA) – Purna Paskibara Indonesia (PPI) Cabang Abdya, melakukan pengalangan dana untuk Pondok Pesantren Darussalam (Darsa), Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, yang hangus dilahap sijago merah pada Senin (9/12) dini hari kemarin.

“Ya, Insya Allah kita rencanakan galang dana ini selama tiga hari yang berakhir pada hari Sabtu (14/12/2019) nanti,” kata pengurus PPI Abdya, Dila, kepada wartawan Kamis (12/12), saat galang dana di Kota Blangpidie.

Dila menjelaskan, pengalangan dana dilakukan dengan cara turun ke jalan dan mendatangi toko diseputaran kota Blangpidie.

“Selain kami (anggota) dipersimpangan jalan, kami juga menelusuri toko dan warung di seputran Blangpidie dengan jumlah anggota belasan orang,” sebutnya.

Disebutkan, kegiatan ini murni di lakukan untuk membantu para santriwan yang saat ini ditimpa musibah kebakaran. “Bantuan dana ini kami jadikan sembako nanti, untuk kami salurkan ke Ponpes dimaksud,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pengalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap musibah yang menimpa Ponpes Darussalam. “Alhamdulillah, masyarakat kita antisias dalam memberikan bantuan semoga bantuan yang diberikan ini bisa mendapat balasan dari Allah SWT,” tuturnya.

Sebagaimana kita ketahui, puluhan unit rangkang Ponpes tersebut dilahap sijago merah, pada Senin malam (9/12/2019). Peristiwa ini merupakan yang kedua sejak pesantren terbesar di Negeri Tuan Tapa itu terbakar pada Kamis (23/6/2016) silam. (mag-80/adi).

FOTO : Warga memberikan sumbangan dana kepada PPI Abdya untuk kebakaran Ponpes Darussalam. Kamis (12/12). Rakyat Aceh/rahmat.