Gampong Bakau Hulu Terbaik Tahun 2019

Khaliardi, Keuchik Gampong Bakau Hulu/adi

TAPAKTUAN (RA) – Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, terpilih sebagai gampong terbaik di tahun 2019, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan. Sehingga Bakau Hulu, mendapat undangan penganugerahan Desa Percontohan tahun 2019.

Keuchik Gampong Bakau Hulu, Khaliardi, yang diminta tanggapan membenarkan kalau Gampong Bakau Hulu, terpilih sebagai gampong percontohan tahun 2019.

“Saya di undang dan satu orang alumni pelatihan desa yang juga sebagai bendahara akan ke Jakarta ada hari Selasa (17/12),” ujar Khaliardi, Minggu (15/12).

Khaliardi setelah mendapatkan undangan melalui WA langsung begitu senang dengan hasil keras yang dilakukan masyarakat dan perangkat desa.

“Alhamdulillah, penghargaan kepada gampong kita tidak pernah kami bayangkan selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, Khaliardi juga mengucapkan terimakasih banyak atas kerja perangkat desa dan masyarakat yang telah mendukung program di Bakau Hulu.

Sementara itu, Camat Labuhanhaji, Gusmawi Mustafa, dengan terpilihnya Gampong Bakau Hulu sebagai desa percontohan semoga menjadi pilot propject kedepannya. Atas prestasi ini, dapat membimbing desa desa lain dalam Kecamatan Labuhanhaji.

“Semoga ilmu ini bisa diterapkan di Labuhanhaji pada khususnya dan di Aceh Selatan pada umumnya,” harapnya.

Dengan bimbingan dan ilmu yang diberikan sehingga kedepan dapat dirasakan di gampong lain dalam Kabupaten Aceh Selatan. (adi)