Rakyat Aceh

CALANG (RA) – LSM Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) Aceh Jaya, meminta dalam proses seleksi Kepala Blud Spam Tirta Moun Mata, dapat berjalan transfaran serta tidak ada rangkap jabatan dalam menentukam tampuk kepemimpinan layanan air bersih dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Memang dalam proses seleksi lelang jabatan kita sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dan kita tidak boleh tinggal diam perlu pengawasan bersama siapa pun nantinya yang terpilih tentu tidak boleh ada yang merangkap jabatan.

Sehingga dalam menjalankan roda organisasi sebuah instansi dapat dikatakan Blud Spam Tirta Moun Mata dapat berjalan evektif,” ungkap Alfuadi Kepada Rakyat Aceh, Minggu (15/12)

Yang mendaftar sebagai kepala penyedia air bersih tersebut ada beberapa nama, mulai dari Ketua Harian Koni Aceh Jaya, serta ada dari beberapa kalangan termasuk Kepala Blud Spam Kecamatan Jaya Muhadi SE, dan kalangan Kontraktor Ryza Zeahsa ST.

“Tentu dalam seleksi ini tidak terlepas dari kebijakan kepala daerah kita meminta agar tidak ada yang merangkap jabatan dalam menentukan Kepala Blud tersebut bertujuan agar efektif,” ujar Alfuadi.

Sementara Kepala, BKPSDM Aceh Jaya, Yasmahijar Kepada Rakyat Aceh, membenarkan bahwa mereka tinggal tahapan seleksi untuk masa pendaftaran telah ditutup, dalam seleksi tersebut tentu sesuai dengan tim penguji nantinya apa saja yang diseleksi tergantung tim nantinya.

“Terkait merangkap jabatan tidak mungkin, dikarenakan tidak efektif nantinya namun untuk saat ini akan memasuki tahapan seleksi, hanya ada tiga kandidat dalam proses seleksi tersebut,” pungkasnya (say/adi).