Banda Aceh (Ra) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersilaturahmi dengan puluhan pimpinan media di Aceh. Pertemuan itu dilangsungkan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Minggu 15/12 sore.

Nova Iriansyah mengatakan, dalam melanjutkan pembangunan di Aceh, pihaknya sangat membutuhkan dukungan pers. “Tanpa kemitraan dengan Pers, setengah kerja kita mungkin akan gagal,” kata Nova.

Nova menyebutkan pihaknya tidak alergi dengan kritik-kritik atas berbagai program yang dilangsungkan pemerintah. Bahkan kritik media menjadi pengingat atas kinerja baik yang seharusnya dilakukan pemerintah demi mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

“Yang bikin saya alergi adalah terhadap kebencian-kebencian yang akhirnya menghancurkan karakter. Sebaran kebencian itu sangat berbahaya, itu hoax,” kata Nova.

Nova menambahkan sebagai mitra pers, pemerintah Aceh siap mendukung sepenuhnya upaya penguatan kapasitas wartawan di Aceh. Bahkan dia mengajak serta para wartawan untuk bertemu secara periodik per tiga bulan.

“Untuk melakukan pembangunan kita butuh pers dan untuk membangun dunia pers yang sehat, bapak pasti juga butuh bantuan. Mari kita duduk membicarakan apa yang bisa kita lakukan (bersama) untuk membangun Aceh,” kata Nova.

Ia menyebutkan pemerintah Aceh telah mengambil beberapa langkah memajukan investasi di Aceh. Di antara yang dilakukan adalah segera melakukan pengambilalihan pengelolaan Blok B dan melakukan terobosan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe dan merevitalisasi BPKS Sabang.

Hadir dalam pertemuan itu Kadis Kominsa Marwan Nusuf, Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata, Kepala Biro Humas dan Kepala Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto. []