Tim Gabungan mengevakuasi jasad korban, Minggu. (16/12). For Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Tim gabungan pencarian korban akhirnya menemukan dua korban tenggelam setelah terjun dari atas jembatan di Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan.

Korban atas nama Rian Fadli Yandi (19) warga Gampong Cot Bayu Trumon Tengah itu ditemukan Sabtu (14/12) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kemudian korban atas nama Dedek.(19) warga Gampong Cot Bayu Trumon Tengah itu ditemukan Minggu (15/12) pada pukul 12.00 WIB sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan Mayfendri kepada Rayat Aceh mengatakan tim gabungan pertama kali menemuman korban atas nama Rian Fadli dalam kondisi meninggal dunia mengapung di sungai pada pukul 02.00 WIB.

“Korban pertama dilihat oleh warga yang berjaga dan melaporkan ke posko langsung kita evakuasi ke TPI Ujung Padang, Trumon,” terang Mayfendri.
Ia mengatakan korban Rian ditemukan 2 kilometer lebih dari lokasi korban dinyatakan hilang.
Selanjutnya, korban atas nama Dedek.(19) ditemukan meninggal dunia pada pukul 12.00 WIB sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian.

“Jasad Dedek ditemukan oleh nelayan saat melakukan pencarian, saat itu Robin Nelayan melintas lalu melihat sosok yang mencurigakan dan melapor ke posko pencarian untuk mengevakuasinya,” tutur Mayfendri.

Dikatakannya, setelah dievakuasi jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dengan mengunakan ambulance.

Sebelumnya diberitakan tiga orang muda-mudi, dua laki-laki dan satu perempuan terjun dari atas jembatan ayon, Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon.

Korban perempuan atas nama Asri Yani (19) warga Pulo Paya, Kecamatan Trumon Tengah berhasil diselamatkan warga setempat yang tengah mencari ikan di sungai tersebut beberapa saat setelah melompat. Naas dua laki-laki yang ikut terjun yakni Rian dan Dedek dilaporkan hilang. (yat/adi).