Said Mulyadi Hadiri Peringatan Tsunami dan Gempa Pijay

Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, MSi, menyampaikan kata sambutan di hadapan ribuan masyarakat Aceh se-jabodetabek dan warga Aceh di Malaysia dan Belanda jelang dimulainya zikir Akbar dan tausiah peringati 15 tahun tsunami Aceh dan 3 tahun gempa bumi Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen di Masjid Baitussalam, Palapa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu malam,(14/12), Rakyat Aceh/Amz

PASAR MINGGU (RA)- Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi, MSi ikut menghadiri kegiatan doa bersama dan zikir akbar mengenang 15 tahun tsunami Aceh dan 3 tahun gempa bumi Pidie Jaya, di Masjid Raya Palapa Baitussalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Persaudaraan Masyarakat Aceh Jabodetabek, turut dihadiri ribuan masyarakat Aceh di Jakarta dan sekitarnya, serta perwakilan warga Aceh di luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Said Mulyadi, turut menyampaikan kata sambutan dihadapan masyarakat Aceh diperantauan. Kehadiran wakil bupati turut didampingi oleh kepala BPBD Pidie Jaya, M.Nasir, M.Pd.

“Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada masyarakat Aceh se- Jabodetabek yang telah melaksanakan kegiatan zikir dan doa bersama ini,” ujar Said Mulyadi.

Dirinya mengajak para jamaah untuk menjadikan musibah tsunami dan gempa menjadi iktibar atau sebagai jalan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah.

Said Mulyadi juga menjelaskan bahwa gempa bumi yang mengguncang Pidie Jaya 7 Desember 2016 lalu telah mengakibat 6.435 rumah masyarakat rusak berat dan sedang serta sejumlah infrastruktur, bangunan perkantoran dan gedung sekolah.

Hingga kini, sudah terbangun sebanyak 5.274 unit rumah korban telah dibangun. Sisanya, 711 unit rumah lagi akan dibangun pada 2020. Pemerintah pusat melalui BNPB memastikan dana tersedia. “Pemda sekarang sedang fokus membantu masyarakat, kita berharap semuanya sesuai dengan harapan.” Demikian ujarnya.

Kegiatan zikir dan doa bersama diawali dengan pembacaan Alquran oleh Takdir Feriza Hasan, warga Aceh Besar yang pernah juara MTQ Internasional di Turki, serta Iswandi, pemenang MTQ Internasional di Brunei Darussalam. Pelaksanaan doa dan zikir yang dipimpin oleh Syeh Zamhuri Ramli Al-Hafidz, Imam Masjid Raya, Baiturrahman, Banda Aceh, berlangsung khidmat. (amz)