Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Pohon Tumbang : Petugas BPBD Aceh Timur membersihkan pohon tumbang diruas jalan Medan- Banda Aceh tepatnya di gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/12). Maulana / Rakyat Aceh.

IDI (RA) – Pasca Hujan lebat melanda Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/12), membuat beberapa desa tergenang banjir. Bahkan akibat derasnya hujan, pohon tumbang tepatnya di jalan trans Medan – Banda Aceh, Gampong Keude Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Senin (16/12) malam.

Kejadian ini langsung ditindaklanjuti oleh Badan penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Aceh Timur, kelokasi membersihkan pohon tumbang. kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun terjadi kemacetan panjang. Pohon tumbang diruas jalang diperkirakan terjadi pada pukul 00.00 wib.

“Pohonnya besar sekali dan dibawah akarnya juga ada tanah yang sudah digali sehinga membuat pohon cepat roboh,” ujar Faisal, salah satu masyarakat kepada Rakyat Aceh Senin (16/12) di lokasi.

Berkat kerjasama antara BPBD, masyarakat serta dibantu TNI/POLRI pemindahan batang kayu berhasil dilakukan selama lebih kurang dua jam.

“Setelah mendapat informasi kita langsung menuju TKP dan melakukan pembersihan. Terimakasih tidak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu tugas kami,” ucap Akmal, salah satu petugas BPBD Aceh Timur.

Hujan deras melanda pantai timur Aceh sejak sepekan terakhir menyebabkan beberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Timur dilanda banjir dan longsor serta pohon tumbang dibadan jalan. Hingga berita ini diturunkan masih terdapat sejumlah lokasi yang tergenang banjir.

“Wilayah yang masih banjir terdapat di Desa Sahraja, Kecamatan Pante Bidari, Senubok Cina Indra Makmur dan Desa Leupon Kecamatan Peudawa. Petugas dilapangan saat ini terus memantau dan mendata wilayah wilayah yang sedang dilanda banjir,” ucap Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi secara terpisah kepada Rakyat Aceh. (Mol/msi )