Anggap Rohnya Sudah Berbeda, Wiranto Pilih Mundur dari Hanura

Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menyatakan mundur dari posisi Ketua Dewan Pembina partai. (dok JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menyatakan mundur dari posisi Ketua Dewan Pembina partai. Mantan Menko Polhukam itu memilih untuk fokus menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

‎”Saya menjayatakan mudur dari ketua dewan pembina,” ujar Wiranto dalam kobrensi persi di hital Altlet Century, Jakarta, Rabu (18/12).

Wiranto menjelaskan, kemundurnya itu karena ingin berfokus sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Sehingga tidak mungkin dirinya fokus di partai.

“Saya selalu berorientasi pada tugas pokok saya. Saat ini saya ditugasi sebagai Ketua Wntimpres, jadi tidak mungkin saya nyabi di tugas lain,” katanya.

Wiranto menegaskan, dirinya mundur dai Hanura bukan karena dipecat. Ia memilih mundur dengan pertimbangan hati nurani yang benar-benar ingin fokus kepada jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

‎”Saya tidak dipecat. Inilah yang harus saya sampaikan untuk menjernihkan persoalan,” tegasnya.

Alasan lain dirinya mundur karena saat ini Partai Hanura sudah keluar dari jalurnya. Ini yang membuat konflik itu muncul. Sehingga, tidak mungkin ia ingin tetap berada pada partai yang sudah keluar dari jalurnya.

“Saya melihat partai ini rohnya sudah berbeda, semangatnya sudah berbeda, selalu ingin berkonflik,” pungkasnya.‎

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono