Rumah Berkontruksi Kayu Ambruk Diterpa Longsor

Bantuan : Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE, memberikan bantuan kepada Munazar (48) warga Desa Panggoi, Muara Dua, Lhokseumawe, yang rumahnya ambruk akibat rusak diterpa tanah longsor, Senin malam (16/12) sekira pukul 20.15 Wib. Rakyat Aceh/ M Susahdi

LHOKSEUMAWE (RA) – Sebuah rumah milik Munazar (48) warga Desa Panggoi, Muara Dua, Lhokseumawe, rusak diterpa tanah longsor, Senin malam (16/12) sekira pukul 20.15 Wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kini dirinya bersama istri dan 4 anaknya harus tinggal di rumah keluarganya.

Menurut informasi korban saat itu bersama istrinya Lela mardianan (44), dan 4 anaknya Saibanafan (22), Amar Khalil (18), Handrina (15) dan Tuah Nawinda (3). Menurut Munazar, peristiwa tersebut sekitar pukul 20.15 WIB, dirinya sedang di belakang rumah membakar ikan. Sedangkan istri serta anak perempuannya lagi nonton televisi.

“Saya sedang dibelakang rumah bersama keluarga lainnya, hanya anak saya yang sedang di dalam rumah menonton televisi. Tiba-tiba terdengar suara berderak, seperti orang melepar batu.

Ketika Saya periksa, ternyata bagian pondasi rumah mulai retak. Melihat ini, Saya langsung memanggil anak untuk keluar dari rumah dan menyelamatkan diri,” ucapnya.

Meski rumah korban rusak, namun keluarga Munazar selamat dari musibah tersebut. Tdak lama berselang, sejumlah petugas dan warga membantu proses evakuasi korban dan keluarganya. Termasuk mengevakuasi reruntuhan rumah berkontruksi kayu yang ambruk akibat tanah longsor tersebut.

Menurut Samsul Bahri, Ketua Tagana Lhokseumawe, dari pantauan pihaknya, untuk saat ini kerugian dari bencana tersebut mencapai Rp50 juta yang diakibatkan barang-barang berharga milik korban tertimbun reruntuhan bangunan.

“Proses evakuasi sedang kita lakukan, untuk tenda dan bantuan masa panik akan kita koordinasikan dahulu dan rencananya bantuan disalurkan besok pagi,” ujar Samsul. (rel/msi)

Baca Juga...  Rumah Warga Ambruk ke Sungai Akibat Abrasi