Kapal expor CPO memberangkatkan dengan membawa bahan mentah kelapa sawit sebanyak 4.900 ton ke India dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Rakyat Aceh/Hendra Sayeung.

CALANG (RA) – Kapal expor CPO memberangkatkan dengan membawa bahan mentah kelapa sawit sebanyak 4.900 ton ke India dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

PPTK Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap, mengatakan, semenjak bulan Desember ini higga hari ini telah ada empat kapal yang beraktifitas di sini, Sementara untuk Kepala Mengkong pembawa CPO tersebut akan membawa CPO ke India.

“Untuk kapal pembawa tiang pancang masih melaksanakan bongkar muat pembawa tiang pancang ke Nagan Raya, sementara langkah positifnya dengan adanya terbentuk koperasi maka telah menampung tenaga kerja,” Kata Amru, Rabu (18/12).

Sementara Pengexpor CPO PT Calang Sejati Indah, Jaka Santoso kepada Rakyat Aceh, dalam expor kedua ini CPO yang diberangkatkan ke India sebanyak 4900 Ton yang nantinya diprediksi estimasi akan sampai ke India 4 hari perjalanan.

“Selain itu dengan adanya pelabuhan ini harus kembali ditingkatkan prasarana pelabuhan sehingga akan adanya peluang kedepan Kapala yang lebih besar lagi bisa masuk, hari ini saja kapal bisa bersandar di sini,” demikian Jaka (say/adi).