Camat Pintu Rime Gayo, Edi Irwansyah (kiri) menerima bantuan Logistik untuk pengaman yang diserahkan langsung oleh Sekretaris BPBD Bener Meriah, Safruddin (kanan) di Kantor Camat Pintu Rime, Selasa malam (12/8) MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Guna perlindungan terhadap masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Pemkab Bener Meriah menyalurkan bantuan logistik kepada tiga tim pengamanan yang saat ini berada dilapangan guna menghalau gajah liar masuk kepermukiman warga.

Bantuan logistic berupa sandang dan pangan diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bener Meriah, Safruddin SKep MSi kepada Camat Pintu Rime Gayo, Edi Irwansyah di kantor camat setempat, Selasa malam (17/12).

Camat Pintu Rime Gayo, Edi Irwansyah, kepada Rakyat Aceh menyampaikan bantuan yang ia terima tersebut sudah disalurkan kembali kepada tim pengaman yang berasal dari masyarakat yang saat ini siaga di tiga titik.

“Tim pengamanan siaga yang dibentuk terdiri dari masyarakat yang setiap kampungnya sebanyak 25 orang dan tim pengaman pertama ditempatkan di Enang semantara tim kedua ditempatkan di km 36 serta tim ke tiga ditempatkan di Pantanlah,” ujarnya.

SEbutnya, bantuan yang berasal dari BPBD Bener Meriah tersebut hanya untuk beberapa hari kedepan dan hingga saat ini tim pengaman masih kekurangan mercun sehingga ia berharap adanya bantuan dari pemerintah provinsi untuk kekurangan tersebut.

Ia juga berharap, permasalahan konflik gajah liar dan manunusia tersebut bisa segara di atasi agar masyarkat dapat beraktivitas dengan tenang. “Kita juga sudah duduk dengan pihak terkait untuk penanganannya dan kita dari pemerintah daerah telah mendukung fasilitas keamanan serta melakukan pengalian parit,” ujarnya. (uri/bai)