BPBD Perbaiki Jembatan Sukaramai Atas

BPBD Kabupaten Bener Meriah memperbaiki jembatan yang nyaris putus di Kampung Sukaramai Atas dengan melakukan normalisasi aliran sungai mengunakan alat berat excavator, Rabu (18/12).

REDELONG (RA) – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah memperbaiki kerusakan jembatan penghubung Kabupaten Aceh Tengah dengan Bener Meriah di Kampung Sukaramai Atas, Kecamatan Wih Pesam, Rabu (18/12).

“Setelah kita lakukan tinjauan lapangan bersama tim reaksi cepat dan tim pengakajian cepat untuk mengambil langkah-langkah kita langsung melakukan normalisasi arus air sungai dan penimbunan sebahagian oprit jembatan yang longsor,” ungkap Plt Kepala Dinas BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir, kepada Rakyat Aceh.

Sebutnya, sebelumnya akses jalan roda empat sempat putus dan penguna jalan harus melintasi jalur Bukit Menjangan dan jalur Simpang Teritit, namun setelah dilakukan perbaikan sementara jalan sudah bisa dilewati.

Sebelumnya, pihaknya juga mengaku, melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah, sehingga dilakukan normalisasi arus air sungai dan penimbunan sebahagian oprit jembatan yang longsor.

“Saat ini alat berat excavator kita turunkan ke lokasi guna menormalisasikan arus air sungai,” ungkapanya. (uri/bai)