Tu Sop Isi Ceramah Maulid PKS

Rakyat Aceh –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Banda Aceh mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema Berkhidmat untuk kebaikan ummat, Sabtu (21/12).

Acara ini di hadiri 500 tamu undangan terdiri dari Ketua DPW PKS Aceh beserta jajaran, Walikota dan pejabat pemerintahan kota Banda Aceh, para politisi lintas parpol, tokoh masyarakat, geucik kampong, kadus, serta pengurus dan anggota DPRK PKS Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, anggota DPRA dari PKS dan seluruh kader maupun simpatisan PKS di Banda Aceh.

Peringatan Kelahiran Rasulullah SAW yang mengambil tema Berkhidmat untuk Kebaikan Ummat, menghadirkan Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sob sebagai penceramah. Tu Sob yang merupakan Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh yang juga Pimpinan Dayah Babussalam Al-‘Aziziyah Djeunib, menyampaikan beberapa pesan penting.
“Umat Islam harus inklusif, saling menguatkan persatuan dan kesatuan terlebih sesama ummat.

Dalam meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan cara memahami ilmu, baik Fardhu ‘ain dan fardhu kifayah, dengan ilmu tersebutlah terwujud dalam amal.

Dahulu pemerintahan Aceh kental dengan syariat Islam maka pemerintahannya kuat”. Pada kesempatan tersebut beliau juga menuturkan agar politisi hendaknya tidak meninggalkan perilaku seorang muslim dalam kerja politiknya sehingga menghasilkan kebaikan bagi masyarakat dan agama serta bangsa.

Secara Spesifik, pada kesempatan tersebut Tu Sob menitip pesan khusus kepada Kader PKS “Kader PKS harus mampu menunjukkan warna politik yang baik dalam kancah politik. Sehingga kedepan PKS mampu mewarnai perpolitikan Aceh dan juga Nasional”.

Pada kesempatan lainnya, Ketua DPD PKS banda Aceh, Iwan Sulaiman mengatakan kegiatan maulid ini sebagai momen untuk mengingat kembali keteladanan Rasulullah SAW serta wujud syukur yang berkesinambungan terhadap nikmat yang Allah berikan kepada keluarga besar PKS Banda Aceh terlebih lagi pasca pemilu 2019 PKS Banda Aceh dipercayakan masyarakat sebagai pemenang pertama pemilu di Banda Aceh.

Baca Juga...  Aliansi Muslimat Aceh Minta DPRA Tolak RUU TPKS

Beliau juga mengingatkan agar Anggota Fraksi PKS di DPRK Banda Aceh yang dipercayakan rakyat menunjukkan bukti kinerja nyata sehingga masyarakat merasakan kehadiran Dewan yang dipilihnya.

Pada kesempatan itu juga mengapresiasi kinerja panitia dan kader yang mensukseskan acara ini, yang pada saat ini dipimpin oleh Surya Mutiara sebagai ketua panitia.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dimeriahkan dengan tampilan dari tim zikir Remaja Masjid Al-Furqan Beurawe dan santunan yatim. (ra)