Hari ke 7 Pencarian Kakek Pencari Rotan Belum Ditemukan

Tim Gabungan di briefing oleh atasan pada saat hendak pencarian korban Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan yang hilang saat mencari rotan, Minggu, (22/12). Rakyat Aceh/ Fatayat.

TAPAKTUAN (RA) – Memasuki hari ke tujuh pencarian kakek yang hilang saat mencari rotan di hutan arah selatan dari rumahnya pada hari Minggu 15 Desember 2019, hingga kini belum ditemukan.

Sang kakek bernama Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan.

Sebelumnya pada Rabu (18/12), tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Meulaboh, Satgas SAR, BPBD, KPH, TNI, Polri, dan masyarakat saat melakukan pencarian menemukan rotan yang diduga milik korban dengan jarak lebih kurang 2 Km dari lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP, melalui petugas piket Pusdalops PB BPBD Aceh Selatan, T. Rahmat Syahputra, Minggu, (22/12), kepada wartawan mengatakan memasuki hari ketujuh pencarian korban Jahidin (80), belum membuahkan hasil. Namun pada hari Kedua Selasa, (17/12), tim pencarian menemukan tanda-tanda bahwa korban meninggalkan bekas potongan pohon aren.

“Hari keenam, Sabtu, (21/12) tim pencarian korban menemukan tanda-tanda berupa rotan diduga milik korban. Namun hingga memasuki hari ketujuh ini BPBD menugaskan penambahan 20 personil TRC dan Damkar gabungan untuk melakukan pencarian korban hilang ditemukan. Kami terus berusaha melakukan pencarian,” pungkasnya.(yat/adi).

Baca Juga...  Warga Suka Ramai Apresiasi Nova Zahara