Gudang Kopi Terbakar

Anggota Polsek Pintu Time Gayo meninjau lokasi kebakaran di Kampung Musara Pakat, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (26/12). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Diduga akibat konsleting arus pendek listrik, sebuah gudang kopi terbakar di Kampung Musara Pakat, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah Rabu, Kamis (26/12) pagi.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah kepada Rakyat Aceh menyampaikan, telah melakukan evakuasi gudang tempat penyimpanan kopi milik Suhadi (40) yang terbakar.

Sebutnya, api dengan cepat menyulut akibat gudang tersebut terbuat dari konstruksi papan dan triplek dan baru berhasil dipadamkan setelah satu unit Damkar Kecamatan Pintu Rime Gayo yang dibantu oleh anggota Polsek Pintu Time Gayo turun kelapangan.

Menurut informasi yang diperoleh, api berasal dari atas gudang kopi tersebut, sehingga pihaknya menduga kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik dibagian atas gudang.
”Gudang milik Suhadi berada di belakang rumah dan dalam keadaan kosong, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat kejadian, pemilik rumah juga sedang berada di Takengon Kabupaten Aceh Tengah dan pihaknya memperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah. (uri/bai)