Polres Langsa Terima Penghargaan

Kapolres Langsa menerima penghargaan BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Polres Langsa menerima penghargaan dari Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah, terkait raihan prestasi Polres Langsa sebagai satuan prestasi peringkat satu nasional SKM SKCK tahun 2019, Kamis (26/12).

Ketua Dewan Pakar Pusat Riset Ilmu kepolisian, Dr M Gaussyah MH mengatakan, penghargaan ini diberikan setelah melakukan beberapa tahapan penilaian dan dilakukan sesuai dengan aturan kemenpan RB nomor 14 tahun 2017.

“Dari hasil penilaian itu, kemudian kita melakukan rembuk untuk Polres sasaran, selanjutnya data diserahkan ke pihak inputers untuk melakukan coding cleaning, input terkait analisis data. Setelah itu diserahkan kepihak Iltelkam Mabes Polri dan memberikan piagam ke Polres terkait,” sebut Gaussyah.

Katanya, penyerahan piagam penghargaan tersebut secara simbolis kepada Polres Langsa sebagai bentuk apresiasi masyarakat ke Polres Langsa, karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun tujuan dari penghargaan tersebut untuk mengetahui tingkat Indek Kepuasan Masyarakat (IKam) dalam penyelenggaraan publik di Polres Langsa dalam pengurusan SKCK.

Lanjutnya, penilaian tersebut mencakup 9 item yang di survei secara independen, di mulai dari standar persyaratan, prosedur, waktu pelaksanaan, biaya atau tarif, kesesuaian hasil pelayanan, kompetensi pelaksanaan maklumat pelayanan, pengaduan saran dan masukan.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan Pusat Riset Kepolisian tersebut. Menurutnya, adanya penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat selama ini.

“Kami akan terus memberikan dan meningkat pelayanan kepada masyarakat, apabila terdapat kekurangan atau beberapa hal yang kurang baik, saran serta masukkan diharapkan warga tidak segan menyampaikan,” kata Andy. (dai/bai)