Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 27 Dec 2019 04:41 WIB ·

Polres Langsa Terima Penghargaan


 Kapolres Langsa menerima penghargaan  BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH Perbesar

Kapolres Langsa menerima penghargaan BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Polres Langsa menerima penghargaan dari Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah, terkait raihan prestasi Polres Langsa sebagai satuan prestasi peringkat satu nasional SKM SKCK tahun 2019, Kamis (26/12).

Ketua Dewan Pakar Pusat Riset Ilmu kepolisian, Dr M Gaussyah MH mengatakan, penghargaan ini diberikan setelah melakukan beberapa tahapan penilaian dan dilakukan sesuai dengan aturan kemenpan RB nomor 14 tahun 2017.

“Dari hasil penilaian itu, kemudian kita melakukan rembuk untuk Polres sasaran, selanjutnya data diserahkan ke pihak inputers untuk melakukan coding cleaning, input terkait analisis data. Setelah itu diserahkan kepihak Iltelkam Mabes Polri dan memberikan piagam ke Polres terkait,” sebut Gaussyah.

Katanya, penyerahan piagam penghargaan tersebut secara simbolis kepada Polres Langsa sebagai bentuk apresiasi masyarakat ke Polres Langsa, karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun tujuan dari penghargaan tersebut untuk mengetahui tingkat Indek Kepuasan Masyarakat (IKam) dalam penyelenggaraan publik di Polres Langsa dalam pengurusan SKCK.

Lanjutnya, penilaian tersebut mencakup 9 item yang di survei secara independen, di mulai dari standar persyaratan, prosedur, waktu pelaksanaan, biaya atau tarif, kesesuaian hasil pelayanan, kompetensi pelaksanaan maklumat pelayanan, pengaduan saran dan masukan.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan Pusat Riset Kepolisian tersebut. Menurutnya, adanya penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat selama ini.

“Kami akan terus memberikan dan meningkat pelayanan kepada masyarakat, apabila terdapat kekurangan atau beberapa hal yang kurang baik, saran serta masukkan diharapkan warga tidak segan menyampaikan,” kata Andy. (dai/bai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Perkara Penganiayaan yang Berujung Pengibaran Bendera Bulan Bintang Berujung Damai di Kejaksaan Bireuen

19 April 2024 - 14:55 WIB

Ratusan Personel Kodim 0111/Bireuen Ikut Olahraga Hash Run

18 April 2024 - 16:49 WIB

Ancam Wartawan Kasus Lapak Meugang, Sopir Camat Kota Juang Dilaporkan ke Polisi

14 April 2024 - 17:10 WIB

Jelang Idul Fitri, Edi Obama Belikan Baju Lebaran untuk Anak Yatim

8 April 2024 - 07:47 WIB

Forkopimda Lhokseumawe Patroli Gabungan, Sasar Lokasi Rawan 

6 April 2024 - 08:55 WIB

Pemda Simeulue Larang Kendaraan Dinas Diboyong Keluar Pulau Untuk Lebaran

5 April 2024 - 22:08 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR