Rakyat Aceh

LHOKSEUMAWE(RA) – Polres Lhokseumawe bersama dengan gabungan instansi terkait seperti BNK Lhokseumawe, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan melaksanakan pemeriksaan urine terhadap sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), L 300 dan Hiace yang membawa angkutan pemudik liburan tahun baru 2020 di Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe, Jumat (27/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang mudik libur Natal dan menyambut tahun baru mendapat dukungan pengamanan dari pihak Kepolisian khususnya di Aceh dengan digelarnya operasi lilin rencong 2019.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabag Ops Adi Sofyan mengatakan, kegiatan itu guna melakukan upaya pencegahan supaya, sopir bisa mengendarai mobil dengan baik, tanpa terpengaruh dengan konsumsi narkoba yang membahayakan penumpang.

“Kalau sopir gunakan narkoba tidak menutup kemungkinan terjadi hal tak diinginkan,” katanya.

Sambungnya, dari puluhan sopir yang di cek urine nya, satu positif narkoba, yang bersangkutan berinisial MY asal kota Sigli. Oleh karena itu pihaknya akan berkoordinasi dan menunggu bagaimana hasil perkembangan dari Sat Narkoba.

“Kita mengimbau agar sopir tolong menjaga bagaimana caranya penumpang pemudik saat ini yang sudah ramai, bisa aman dalam perjalanan,” ujarnya. (rel/arm/msi)