Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 31 Dec 2019 07:21 WIB ·

Kunjungi Pedalaman, Senator Aceh Soroti Kondisi Jalan Lintas Peureulak – Peunaron


 Kunjungi Pedalaman, Senator Aceh Soroti Kondisi Jalan Lintas Peureulak – Peunaron Perbesar

Aceh Timur (RA) – Senator Aceh M Fadhil Rahmi dalam kunjungan ke Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur mendapati kondisi jalan di kawasan pedalaman tersebut sangat memperihatinkan, Senin (30/12/2019).

Padahal menurut Fadhil Rahmi, setiap tahun pemerintah Aceh menggelontarkan anggaran pembangunan ruas Jalan menggunakan DOKA Aceh, di bangun tahun 2018 dan kembali dianggarkan di APBA 2019 senilai Rp 120 miliar dan 2020 senilai Rp 89 miliar terbagi 3 segmen hingga ke perbatasan Gayo Lues.

“Saya mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat Peunaron bahwa, tidak sampai setahun setelah pengerjaan ruas jalan ini kembali rusak parah. Harus ada evaluasi dari pemerintah aceh beserta teman teman di DPR Aceh. “Ungkapnya

Begitu juga dengan perbatasan antara Kecamatan Peunaron dan Kecamatan Rantau Peureulak, badan jalan amblas sehingga membahayakan bagi lalu lintas masyarakat. Ini harus segera ditanggai oleh pemerintah sebelum jatuh korban.

Untuk itu, Fadhil Rahmi meminta Pemerintah Aceh segera menurunkan Tim ke lapangan untuk mengecek kerusakan ruas jalan Peureulak-peunaron. Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Peunaron, serbajadi, rantau Peurelak dan sekitarnya.

Dirinya menilai diperlukan keseriusan dalam segi pengawasan pelaksanaannya, terlebih kualitas pembangunan harus juga lebih di tingkatkan. Pembangunan infrastruktur pedalaman harus segera diselesaikan. Kedepan pemerintah harus punya program penyelesaian infrastruktur pedalamanan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah harus jaga tulang belulang di Rumoh Geudong korban pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA