BMU Bantu Dua Unit Rumah Warga Aceh Utara

SERAHKAN KUNCI- Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tu Sop menyerahkan kunci rumah bantuan kepada Nurmala (40) janda miskin warga Gampong Matang Cekbrek, Kecamatan Baktiya Barat, Selasa (31/12) sore. FOR RAKYAT ACEH.

ACEH UTARA (RA) – Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. M Yusuf A Wahab kembali menyerahkan dua kunci rumah untuk warga Kecamatan Nisam Antara dan Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan untuk membangun dua unit rumah itu bersumber dari donasi masyarakat Aceh di dalam maupun diluar negeri melalui donasi BMU Peduli.

Penyerahan kunci rumah baru dilakukan oleh Tgk. H. M Yusuf A Wahab akrab disapa Tu Sop kepada Nurumi (99) janda miskin warga Gampong Darussalam, Kecamatan Nisam Antara, Jumat (27/12). Kemudian, kepada Nurmala (40) janda miskin warga Gampong Matang Cekbrek, Kecamatan Baktiya Barat, Selasa (31/12) sore.

Sebelumnya, Kak Mala tinggal di rumah ukuran 3×4 meter yang terbuat seluruhnya dari pelepah rumbia, berlantaikan tanah dan atap daun rumbia dengan sekat kertas plastik. Hal ini disampaikan Imam Besar BMU Tu Sop melalui Humas BMU dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.
Ia menyebut bantuan rumah ukuran 5×6 meter dengan kode BMU 035 semi permanen dibangun dengan anggaran Rp 31.257.500, dan rumah dengan Kode BMU-WPU 037 merupakan bantuan khusus masyarakat Aceh di Malaysia yang dipelopori oleh Wanita Peduli Ummat (WPU) Malaysia dibangun dengan anggaran Rp 31.170.300.

Tu Sop mengatakan, Islam pada generasi awal adalah agama yang saling peduli antar sesama, seiring waktu sikap kepedulian sosial kini mulai hilang. “BMU hadir mencoba membangun kembali peradaban sosial yang sebenarnya, mencoba melahirkan kembali bagaimana Islam sebenarnya disektor sosialnya.

Bangsa yang sukses adalah bangsa yang saling peduli terhadap sesama,” ungkap Tutup Tu Sop yang Juga Dewan Pembina Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI). (arm/msi)