Bupati Bener Meriah, Sarkawi bersama keluarga mengarungi arus sungai Bidin pada Grade 2–3 lebih kurang sepanjang 20 km, Rabu (1/1). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah, Sarkawi, bersama keluaga dan tim Samar Kilang Adventure menjajal arus sungai Bidin pada Grade 2 3 lebih kurang sepanjang 20 km, dalam kegiatan olah raga extrim arung jeram, Rabu (1/1).

Bupati Sarkawi menymapaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk membuka sejumlah spot wisata lainnya yang tersebar di kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah terutama di Kecamatan Syiah Utama, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo, khusus untuk wisata arung jeram.

“Kita sudah sampaikan kepada Dinas Pariwisata ini menjadi langkah awal di Kecamatan ini bahwa kita banyak spot-spot wisata di kecamatan-kecamatan dan Khusus Kecamatan Syiah Utama, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo, ada objek Wisata arung jeram, yang tidak boleh kita abaikan,” tegas Sarkawi.

Disebutkanya, di Kabupaten Bener Meriah, ada 3 (tiga) tempat atau spot yang sangat menarik untuk dilestarikan, untuk dimanfaatkan menjadi wisata arung jeram bagi masyarakat.

“Ini spot pertama arung jeram yang harus kita kenalkan kepada masyarakat luas hingga tingkat nasional ke depannya, In Sya Allah,” ungkapnya.

Ia juga mengaku yakin dan percaya dengan adanya wisata tersebut mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat di Bener Meriah. “Kalau perlu olah raga arum jeram di Kabupaten Bener Meriah ini masuk dalam agenda wisata dalam memeriahkan hari Jadi Kabupaten Bener Meriah kedepannya, karena acara ini cukup menarik dan menghibur,” katanya. (uri/bai)