Bupati Aceh Barat, H Ramli MS bersama istri Evi Juwinda menerima peusijeuk saat pesta pernikahan mereka, Kamis (2/1). (for rakyat aceh)

Meulaboh (RA) – Usai sempat kosong selama enam bulan lamanya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dengan resmi menunjuk Evi Juwinda menjadi Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang baru.

Jabatan tersebut diemban oleh Evi Juwinda (28), wanita kelahiran Aceh Barat. Ia menggantikan Almarhumah Hj Rosmah, yang meninggal dunia pada Jumat 21 Juni 2019 lalu.

Prosesi pelantikan Ketua PKK Aceh Barat ini juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Forum Kom Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan pejabat pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, saat ini Aceh Barat sudah memiliki Ketua PKK kabupaten. Mohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Barat, semoga Ibu Evi Juwinda selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT dalam mendampingi Bapak Bupati Aceh Barat, H Ramli MS dalam menjalankan tugas di pemerintahan,” kata Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Kamis (2/1).

Evi Juwinda yang menerima amanah dan tanggung jawab tersebut, mengaku akan menjalankan tugasnya sebagai ketua PKK Aceh Barat. “Tapi saya akan lebih banyak bertanya dengan ibu-ibu lain yang jauh lebih senior dari saya,” jawabnya.

Ia mengaku akan mengawal pelaksanaan sejumlah program PKK, agar berjalan sesuai rencana daerah. “Seiring juga dengan program Ibu-ibu PKK provinsi Aceh,” bilangnya.

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, mengaku sengaja menggelar pesta ‘peresmian’ dirinya dengan Evi Juwinda agar publik di Aceh Barat dapat mengetahui, siapa sosok wanita yang kini mendampingi diri, usai Alm. Hj Rosmah meninggal pada enam bulan lalu.

“Hari ini pesta peresmian pernikahan saya. Sekaligus memperkenalkan sosok istri saya kepada publik Aceh Barat,” ujarnya. (den)