Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 4 Jan 2020 05:38 WIB ·

Babinsa ATAM amankan Sabu Senilai 19 Milyar Bersama Ribuan Pil Happy dan Ektasi


 Babinsa ATAM amankan Sabu Senilai 19 Milyar Bersama Ribuan Pil Happy dan Ektasi Perbesar

Banda Aceh(Ra)-  Babinsa Kecamatan Bendahara Kebupaten Aceh Tamiang, amankan Narkotika jenis sabu dan ribuan pil ektasi yang diperkirakan bernilai lebih dari 19 Milyar lebih di Kebun Sawit disalah satu Gampong di Kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis (2/1/2020) kemaren sekira pukul 11.30 WIB.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letnan Kolonel Infantri Deki Rayusyah Putra S.Sos M I Pol menyebutkan penemuan barang haram itu berawal dari kecurigaan anggota Babinsa terhadap dua orang yang berada di perkebunan sawit, melihat ada Babinsa datang, kedua orang yang dicurigai sebagai pencuri sawit tersebut melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Dipikir Babinsa orang mencuri sawit, karena memang berada di kebun sawit,” ungkap Dandim Deki Rayusyah Putra dalam konferensi pers di kantor BNNP Aceh, Jumat (3/1/2020).

Deki menambahkan, di lokasi itu, Babinsa menemukan tiga tas yang berisikan 19 bungkus Sabu masing-masing dengan berat satu kilogram, 4 bungkus pil ekstasi dengan berat masing-masing 5 kilogram dan 20 ribu butir pil happy five.

Sebelum tas itu dibuka, Babinsa menghubungi Datuk penghulu (Keuchik), untuk memastikan bahwa temuan nya itu berada dibawah pimpinan nya. Kemudian informasi itu dilaporkan ke Danramil diteruskan ke Dandim Aceh Tamiang.

Hasil penyelidikan awal pihaknya berdasarkan nomor Handphone yang ditemukan di tas itu, barang haram itu akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara. “Ada nomor HP di dalam tas itu, sudah kami hubungi, saat berbicara orang tersebut seperti logat Tionghoa,” pungkasnya.

Atas temuan tersebut, semua barang bukti narkoba yaitu Sabu 19 bungkus dan Ribuan butir pil ekstasi diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNNP) Aceh untuk proses selanjutnya.

Penyerahan barang bukti tersebut diserahkan kepada oleh Dandim 0117 Aceh Tamiang Letnan Kolonel Infantri Deki Rayusyah Putra S.Sos M I yang diterima oleh Plt Kepala BNNP Aceh Amanto, SH MH di kantor BNNP Aceh, Jumat (3/1/2020). Penyerahan barang haram itu turut didampingi Kasi Lid Pomdam IM, Mayor Cpm Koko Haryono, Dansalak Lidpam Pomdam IM, Kapten Cpm Hermansyah, Dansubdenpom 1/6 Tamiang Lettu Cpm Hafiz dan Danunit Idik Pomdam IM, Letda Cpm Romi.

Sementara itu, Plt Kepala BNNP Aceh, Armanto menyebutkan barang bukti yang diterima pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan yang selanjutnya barang bukti itu akan dilakukan pemusnahan.

“BNNP Aceh akan mengajukan status barang bukti itu kejaksaan, karena Barang Bukti tersebut tidak ada tersangkanya. Dalam waktu 7 Hari setelah menerima status barang bukti, nanti akan dimusnahkan dengan mobil Insegenarator,” kata Amanto.

Terhadap kepemilikan Ribuan Butik Pil Ekstasi dan Sabu itu, BNNP Aceh akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Nanti akan kita telusuri kira-kira siapa pemiliknya, tetap akan kita kembangkan untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Amanto.

Ini merupakan bentuk sinergisitas antara BNN dengan TNI Polri dan juga Masyarakat. Penanganan masalah narkotika ini tidak bisa dilakukan sendiri sendiri karena harus kita bersinergi bersama sehingga upaya penyelamatan generasi kita tercapai.

“Narkotika temuan awal tahun 2020 ini bisa menyelamatkan ribuan generasi kita dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized