IPPAT Diharapkan Menjadi Wadah Pemersatu Umat

Serahkan Petaka : Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH menyerahkan petaka kepada Pengurus IPPAT yang dilantik antara lain Suriadi, S.Pd sebagai ketua. For Rakyat Aceh

IDI (RA) – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, yang akrap disapa Rocky, melantik Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Periode 2019-2021 di Aula Kejati Aceh di Banda Aceh, Senin (6/1). Prosesi pelantikan dihadiri anggota DPR-RI dan DPD-RI, DPR Aceh dan DPRK Aceh Timur.

Pengurus IPPAT yang dilantik antara lain Suriadi, S.Pd sebagai ketua, Muzakir sebagai sekretaris dan Ade Sausan sebagai bendahara. Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Muhammad Ihwan. Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Pengkaderan Siti Mut’ah.

Ketua Bidang Antar Lembaga Muhammad Alfian. Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Nanda Yani. Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Baihaki.

Selanjutnya, Ketua Bidang Keagamaan Tgk. Fadhilon. Ketua Bidang Advokasi Fariz Alfaizhar. Ketua Bidang Data Base dan Riset Aslinda Rismawati.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Lia Khaira. Ketua Bidang Pembedayaan Ekonomi Zahra Khairani. Ketua Bidang ESDM Akmal. Ketua Bidang Seni Budaya Nelly Rahmatillah.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutannya berharap lembaga IPPAT menjadi wadah silaturrahmi seluruh pelajar, pemuda dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh.

Namun sebagai kepala daerah dirinya meminta ukhwah islamiyah terus dijaga, sehingga wadah tersebut menjadi satu keluarga dan bagian terpenting dari pembangunan daerah.

“Ditengah isu-isu perpecahan dan keretakan umat, kami berharap IPPAT harus mampu memilah dan memilih agar tidak terjebak dalam isu yang belum tentu kebenarannya,” ujar Bupati Rocky seraya mengajak seluruh pengurus IPPAT agar terus memupuk semangat perubahan sebagai modal kemajuan Aceh dimasa yang akan datang.

Hadir juga istri Plt. Gubernur Aceh Ny. Dr. Ir. Erti Idawati, MT. Sejumlah pejabat daerah dan Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, Ketua Korwil IMI Aceh Timur, H. Sulaiman, SE, dan para ketua dan pengurus IPPAT periode sebelumnya. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 21:00 tersebut berakhir dengan persembahan beberapa lagu dalam bentuk pesan moral dari Rafly Kande. (mol/msi)