Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 9 Jan 2020 07:23 WIB ·

Bek Asal Inggris Perkuat Persiraja


 Adam Thomas Mitter Perbesar

Adam Thomas Mitter

BANDA ACEH (RA) – Persiraja menjatuhkan pilihannya pada bek berkewarganegaraan Inggris, Adam Mitter untuk mengisi satu slot sisa pemain asing non Asia.

Pemain dengan tubuh gempal tersebut juga telah mengumumkan dirinya di akun pribadi instagramnya @adammitter5 dalam bahasa Inggris, yang bila diterjemahkan sebagai berikut.

“Hallo semuanya, saya Adam Mitter. Saya sangat senang bergabung bersama Persiraja Aceh,” ucapnya dalam insta story berdurasi 14 detik, Rabu (8/1).

Pada postingan lain ia juga menambahkan, bahwa dirinya sudah tidak sabar menunggu untuk datang dan bermain demi kemenangan untuk tim kalian.

Mitter berharap bisa memberikan sumbangsih kemenangan untuk tim demi kesuksesan bersama. Hal ini, ia tulis dalam bahasa Inggris.

Adam Mitter merupakan pemain dengan tinggi badan 1.88 meter, terakhir kali ia memperkuat tim kasta tertinggi Liga Kanada, Valour FC.

Sebenarnya, pemain yang posturnya sedikit banyak mengingatkan publik Indonesia pada Raja Nainggolan itu, tidak begitu asing dengan Liga di kawasan Asia Tenggara.

Merujuk pada website Transfermarkt, Adam Mitter pernah memperkuat tiga klub Liga Filipina, Global Cebu FC, Ilocos United dan dan Layola FC. Di samping itu, ia juga pernah memperkuat klub di Liga Singapura, Haugang United. Sekretaris Umum (sekum) Persiraja, Rahmad Djailani menyebutkan bahwa pemilihan Mitter karena rekomendasi pelatih.

“Dipilihnya Adam Mitter karena rekomendasi Coach Hendri Susilo. Tentu Coach Hendri sudah punya penilaian tersendiri. Kita sebagai manajemen mengikuti,” ujar Rahmad kepada Rakyat Aceh.

Saat ditanyai lebih lanjut, ia juga membeberkan sebenarnya Persiraja memiliki sejumlah pemain pilihan. Seperti bek dari Brazil, Libanon, dan seterusnya. Namun, akhirnya memilih Mitter sesuai kebutuhan pelatih. “Ada banyak nama, seperti bek dari Brazil, Lusiao, dari Libanon juga ada, banyak lah. Tapi ya kita memilih Mitter,” katanya.

Menariknya, Mitter pernah memperkuat salah satu tim Liga Inggris, Blackpool tahun 2010/2011. Pengalamannya bermain di beberapa liga di Eropa maupun pernah mencicipi atmosfer sepakbola Asia Tenggara, diharapkan dapat beradaptasi cepat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bagi Persiraja.

Mitter akan menjadi duet bagi palang pintu Persiraja musim lalu yang tampil moncer, antara Andhika Kurniawan atau Tri Rahmad. Saat ini, sudah tiga nama pain asing yang diumumkan Persiraja, duo Brazil, Vanderlei Fransesco (striker) serta Bruno Dybal (gelandang serang), dan terakhir Adam Mitter (Inggris/bek).

Saat ini hanya tinggal satu slot sisa untuk kuota pemain Asia. Menurut Rahmat Djailani, manajemen sedang dalam pertimbangan sejumlah nama dari beberapa negara, salah satunya dari Jepang.

Namun nama-nama tersebut masih dirahasiakan tim. Kesemua pemain asing akan melakukan penandatanganan kontrak akhir bulan Januari saat tiba di Aceh. “Pemandangan kontrak dan tes medis akhir bulan ini, saat semua mereka sudah di Aceh,” tutup Sekum Persiraja itu. (icm/rif)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terpilih Aklamasi, Saifuddin Muhammad Kembali Pimpin Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 14:35 WIB

Ditunggu Skuadra Birueun

9 July 2024 - 10:33 WIB

Soal Larangan Transfer, Nazaruddin Dek Gam: Persiraja tidak Ada Masalah dengan FIFA

26 June 2024 - 15:08 WIB

Dimulai Besok, HIPMI Aceh Cup 2024 Perebutkan Hadiah Rp150 Juta

26 June 2024 - 12:45 WIB

Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara

21 June 2024 - 17:48 WIB

Kongres PSSI 2024, Persiraja Harapkan Peningkatan Kualitas Wasit

10 June 2024 - 20:17 WIB

Trending di LASKAR RENCONG