Tahun 2020 Even Pacuaan Kuda Dilaksanakan Dua Kali

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra.

REDELONG (RA) – Pemkab Bener Meriah akan melaksanakan even Pacuaan Kuda Tradiosanl sebanyak dua kali di tahun 2020 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra, Rabu (8/1).

“Untuk tahun 2020, In Sya Allah kita akan melaksanakan dua kali even pacuan kuda dilapangan Sengeda Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit pada tanggal 27 Januari dan pada bulan Desember nantinya,” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya sebut Risawandika, pada tahun 2020 pelaksanaan even Pacuan Kuda Tradisional juga akan di ikuti oleh kabupaten bersaudara, diantaranya Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Tenggara.

Ia menambahkan, pelaksanaan pacuan kuda pada tanggal 27 Januari mendatang adalah dalam rangka pembukaan Gamifest sementara even pacuaan kuda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan pada bulan Desember.

“Tahun sebelumnya, kita melaksanakan even pacuan kuda pada bulan Januari untuk memeriahkan HUT Bener Meriah, namun untuk tahun ini di bulan Januari dalam rangka kegiatan Gamifest yang waktunya selama satu minggu penuh,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Bener Meriah juga akan menjadikan Pacuan Kuda Tradisonal dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember.

“Itu akan segera di qanunkan dan untuk selanjutnya, even pacuan kuda dalam rangka HUT Bener Meriah tidak lagi dilaksanakan pada bulan Januari, namun pada bulan Desember karena Bener Meriah itu dilahirkan pada bulan Desember,” tegas Riswandika Putra. (uri/bai)