Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Jan 2020 11:45 WIB ·

Nelayan Terima 38 Unit Boat


 Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB menyerahkan bantuan boat di Gampong Lhok Timoen Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Kamis (9/1). Rakyat Aceh/ Hendra Sayeung Perbesar

Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB menyerahkan bantuan boat di Gampong Lhok Timoen Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Kamis (9/1). Rakyat Aceh/ Hendra Sayeung

CALANG (RA) – Bupati Aceh Jaya Drs. H.T Irfan TB, menyerahkan 38 unit boat yang diperuntukan bagi nelayan dalam Kabupaten Aceh Jaya, di Gampong Lhok Timoen Kecamatan Setia Bakti, Kamis (9/1).

Sementara Kepala Dinas Kelautan Kelautan Dan Perikanan, (DKP), Saiful Bahri, Kepada Rakyat Aceh mengungkapkan, untuk pengadaan Boat bagi para nelayan tahun ini berjumlah 27 unit 15 PK, sementara 10 unit 40 pk, dengan jumlah total sebanyak 38 unit, sementara yang menerima hanya mesin berjumlah 15 unit.

Dirinya juga menambahkan, pengadaan tersebut bersumber Dana DAK dan otsus, bantuan ini dalam upaya pembinaan dan meningkatkan perekonomian kelompok nelayan lebih mandiri.

Bupati Aceh Jaya, Irfan TB, dirinya berharap kepada para nelayan penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan agar tidak diperjual belikan.

Selain itu dirinya menekankan kepada dinas Kelautan dan perikanan untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan sehingga para nelayan agar dapat lebih mandiri.

Termasuk bagi nelayan sungai supaya mendapat perhatian pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat bagi nelayan.

“Kami juga berharap kepada kepala Dinas untuk terus melakukan pembinaan bagi nelayan laut maupun nelayan sungai,” ungkapnya.

Untuk keberlanjutan perekonomian nelayan, bagi yang membutuhkan baik alat tangkap maupun boat, untuk diajukan kembali dalam bentuk proposal walaupun tidak terealisasi tahun ini akan diusulkan tahun depan. (say/adi)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH