Dewan Minta Dinas Pariwisata Banda Aceh Segera Luncurkan Kelender Wisata 2020

0

BANDA ACEH (RA) –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, meminta agar Dinas Pariwisata Banda Aceh segera meluncurkan kalender pariwisata 2020. Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke dinas tersebut pada Rabu (15/01/2020).

Menurut Farid Nyak Umar, dengan meluncurkan kalender pariwisata 2020. Nantinya orang yang ingin berkunjung ke Banda Aceh itu dapat mengetahui even – even apa saja yang akan digelar di Banda Aceh pada tahun ini.

“Hal ini penting, apalagi pada tahun 2020 ini Banda Aceh menargetkan lebih dari setengah juta kunjungan wisatawan,”kata Farid Nyak Umar.

Kelender pariwisata ini sudah memadai namun perlu dibuat secara sistematis, diawal tahun ini even harus segera diluncurkan agar nantinya bisa di tempatkan di hotel atau diberikan kepada travel perjalanan, sehingga bisa di promosikan ke luar Aceh.

“Dengan adanya peluncuran even – even ini mulai sejak dari Januari sampai Desember sehingga para wisatawan bisa menyesuaikan kedatangannya ke Banda Aceh,” ujar Farid Nyak Umar.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar menyampaikan dengan kunjungan Pimpinan DPRK Banda Aceh, ke dinas pariwisata ini semacam perhatian dari DPRK untuk memajukan pariwisata di Banda Aceh ke depan.

Dalam kunjungan ini kata dia banyak sekali masukan – masukan dari Pimpinan DPRK untuk kemajuan dari pada wisata di kota Banda Aceh. Terutama bagaimana melakukan promosikan wisata yang baik dengan menetapkan banner di bandara bandara terutama di Jakarta maupun di Malaysia. Karena segmen pasar kalau dari manca negara itu di Malaysia.

“Ketua DPRK juga menyarankan bagaimana pada saat wisatawan datang ke PLTD Apung disitu harus ada tarian, jadi selain wisata tsunami mereka dapatkan tapi juga akan mendapatkan tarian seni dan budaya dari Banda Aceh,” kata Iskandar.

Sementara untuk kalender wisata, Iskandar menambahkan ini sedang dilakukan penyusunan, mudah mudahan minggu depan sudah selesai dan segera akan dilakukan loncing even – even pariwisata Banda Aceh tahun 2020.

Dalam kunjungan kerja singkat tersebut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar turut didampingi Wakil Ketua DPRK Banda Aceh I, Usman dan Wakil Ketua II Isnaini Husda. (ra)