Polres Nagan Tanam Seribu Pohon

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto bersama Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham melakukan penanaman seribu pohon dalam rangka mendukung program Kapolri, peduli penghijauan yang digelar, Selasa (14/1). Ibrahim Istra/Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Polres Nagan Raya melakukan penanaman seribu pohon dalam rangka mendukung program Kapolri, peduli penghijauan yang digelar, Selasa (14/1).

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, bersama dengan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Nagan Raya, Bupati HM Jamin Idham, Kajari Sri Kuncoro, Ketua Pengadilan Suka Makmue, Sekda Nagan Raya, Ketua Mahkamah Syariah, dan Forkopimda plus lainya serta Bhayangkari Cabang Nagan Raya, Wakil Ketua Persit Nagan Raya, seluruh anggota Polres Nagan Raya, anggota Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Brimobda Aceh, anggota Bhayangkari dan awak media Ikut melakukan penanaman ribuan pohon disekitar komplek asrama Polres Nagan Raya di Kecamatan Suka Makmue.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Asrama Polres Nagan Raya dipimpin Waka Polres Nagan Raya Kompol. Taupik Rahman.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto mengatakan, pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri memerintahkan menanam pohon pada lokasi Kantor, Asrama dan rumah dalam rangka penghijaun dan mengantisipasi bencana.

“Kegiatan ini bukan seremonial saja, kita laksanakan nantinya dengan rasa penuh tanggung jawab sampai dengan pohon-pohon ini berbuah nantinya, mudah-mudahan penanaman pohon ini bermanfaat nantinya bagi anak cucu kita kedepan,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menegaskan penanaman pohon tersebut juga dilakukan di Polsek jajaran Polres Nagan Raya yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga,” kata Kapolres.

Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penanaman pohon yang dilakukan Polres Nagan Raya.

“Pemkab Nagan Raya juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon dan juga dilakukan oleh Camat di masing-masing Kecamatan, terutama kawasan rawan banjir,” kata Bupati M. Jamin Idham.(ibr/adi)