Persiraja menambah pemain di lini pertahanan dengan mendatangkan kembali bek tengah Asep Budi.

BANDA ACEH (RA) – Persiraja Banda Aceh kembali mengumumkan rekrutan anyar menghadapai putaran Liga 1 musim 2020. Kali ini pemain yang didatangkan adalah Asep Budi, pemain jangkung berposisi bek tengah.

Eks pemain Persiraja di musim 2018 ini pada kompetisi Liga 2 tahun 2019 bermain untuk Persita Tangerang. Kini skuat berjuluk Lantak Laju memutuskan untuk memanggil kembali sang pemain.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, Asep Budi diikat kembali kontrak bersama Persiraja karena memang memiliki kemampuan yang bagus.

“Asep Budi memiliki kemampuan yang bagus dalam bermain dan mampu membaca permainan dengan baik. Ia juga kembali ke Persiraja bukan semata-mata karena uang, tapi juga karena ibadah,” sebut Rahmat, Jumat (17/1).

Lebih jauh Rahmat mengatakan, ia tidak menampik saat ditanyai alasan memanggil kembali pemain asal Jawa Barat tersebut karena permintaan publik Persiraja. “Benar, fans kita menginginkan Asep untuk kembali memperkuat Persiraja,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, mantan pemain Persela Lamongan ini juga mengakui, kenyamanan di tim dan lingkungan tinggal di Aceh juga menjadi alasan baginya kembali berlabuh di tim ujung Sumatera itu.

“Alhamdulillah sudah deal dengan Persiraja. Saya senang di Aceh, karena tim penuh kekeluargaan, kebersamaan dan orang-orangnya ramah, nyaman lah,” kata Asep.

“Intinya saya senang, apalagi dekat dengan masjid, jadi selain main bola, ibadah juga penting dan nomor satu,” sambung Asep. Bersama pemain lainnya, Asep Budi akan memulai latihan perdana bersama Persiraja pada 30 Januari mendatang. (rif)