Waka Polres Pidie Pimpin Upacara HKN

Waka Polres Pidie Pimpin Upacara HKN

SIGLI (RA) – Polres Pidie melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)
yang diperingati setiap tanggal 17 dan disetiap bulannya, sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin dalam jiwa raga sebagai anggota Polri, Kamis (17/1).

Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Apel Mako Polres Pidie yang menjadi Inspektur Upacara oleh Waka Polres Pidie Kompol Iskandar, A, SE, AK., Perwira Upcara Kasat Binmas Polres Pidie AKP Immarsal, SE, Komandan Upacara Kanit PAM Ovit Sat Sabhara Polres Pidie IPDA Asnawi, pengucap Tribrata dan Catur Prasetya BRPDA Bayu Firmansyah dan BRIPDA Muhammad Rafa, dan Pengucap Prasetya Korpri Pengatur M. Nur Kasium Polsek Padang Tijie.

Adapun sebagai pengibar Bendera Bripda Firdaus, Bripda M. Ridho Azizi, Bripda Mulkan Nazir.

Upacara HKN tersebut diikuti oleh para pejabat utama Polres Pidie, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Perwira Staf Polres Pidie, Serta Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Pidie.

Waka Polres Pidie Kompol Iskandar, A. SE. AK, membacakan amanat nya menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar dapat memehami peraturan dengan baik melalui Berbagai sosialisasi, Bimtek dan Penandatanganan Fakta Integritas yang telah dilakukan.

Dijelaskan, paradigma ke Pemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi Masyarakat dan Abdi Negara. Hal ini sesuai dengan makna dan implementasi dari pelaksanaan upacara yang sedang kita laksanakan sekarang ini mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan Masyarakat yang lebih baik.

Keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa dilihat dari keberhasilan Polri mewujudkan Kamdagri yang mencapai tujuan meliputi Harkamtibmas, Tegak dan tertibnya Hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini dapat kita jadikan momentum untuk lebih memupuk dan memperdalam jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta rasa kecintaan dan kebanggan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (trbn/slm)