Duka Kepergian Bupati Saifannur ‘Banjiri’ Media Sosial

BANDA ACEH (RA) – Kabar duka datang dari Bireuen, orang nomor satu di kabupaten tersebut meninggal dunia, Ahad (19/1), pukul 21.10 WIB di Rumah Sakit Siloam, Medan Sumatera Utara.

Kabar duka tersebut dengan cepat menyebar via media sosial, baik lewat WhatApp, Facebook dan media online. Bahkan grup WhatApp di Aceh dipenuhi dengan berita duka atas kepergian pria yang akrap disapa Haji Saifan tersebut.

Menurut pantauan harianrakyataceh.com, sejumlah pihak juga memasang status foto Haji Saifan di WhatApp.

Saifannur dilantik sebagai Bupati Bireuen bersama dengan wakilnya Dr H Muzakkar A Gani pada Kamis, 8 Agustus 2017. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dalam sidang paripurna istimewa DPRK Bireuen, berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen Cot Gapu, oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Saat itu, Irwandi Yusuf mengaku dirinya cukup mengenal sosok H Saifannur selaku pengusaha sukses yang memilik jasa besar dalam membangun Aceh. Bahkan, selaku kontraktor terkemuka dia pernah mengerjakan beberapa proyek pembangunan infrastruktur, dengan sistem menghutangkan pemerintah. Seperti mega proyek jalan Bireuen-Takengon yang dibangun untuk membuka akses transportasi masyarakat di dataran tinggi Gayo beberapa tahun lalu.(ra)