Gampong Alur Simerah Gelar Sosialisasi Narkoba

Pemerintah Gampong Alur Semerah kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba, yang bertempat Mussalla Al-Ishlah, Gampong Alur Semerah. Minggu (19/1). Rakyat Aceh/ Fathayatul Ahmad

TAPAKTUAN (RA) – Pemerintah Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba, yang bertempat Mussalla Al-Ishlah, Gampong Alur Semerah. Minggu (19/1)

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, merupakan salah satu program pemerintah Gampong Alur Semerah yang mengunakan aggaran desa.

Adapun peserta sosialisasi bahaya narkoba adalah seluruh masyarakat Gampong Alur Simerah, termasuk anak-anak tingkat SD, dan SMP.

Camat Samadua Suhaimi Salihin, S.Ag, mengatakan, mencegah bahaya narkoba ini dimulai dari rumah tangga, diharapkan kepada orang tua harus ada komonikasi dan interaksi dengan anak, bahkan mengetahui perkembangan tingkah laku anak-anak.

“Saya menyarankan kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap perkembangan tingkah laku anak-anak,” harapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Alur Simerah, Delfi Afrawi, menyampaikan bahaya narkoba sangatlah merusak bagi pemakai, apalagi yang pemakai tingkat anak-anak.

“Kami sebagai Keuchik Gampong Alur Simerah , tetap memantau perkembangan warga baik pemuda maupun anak-anak, agar tidak terlibat narkoba. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada teridikasi warga kami yang teridikasi bahaya narkoba,” ungkapnya.

Perwakilan dari BNN Kabupaten Aceh Selatan Desi Oktari S.KM mengatakan peredaran Narkoba di Indonesia juga adanya campur tangan dari negara – negara luar. Indonesia akan menuju Indonesia emas di tahun 2035 negara – negara luar berusaha untuk merusak generasi muda dengan narkotika.

“Kenapa targetnya generasi – generasi muda karena genarsi muda yang akan memimpin Indonesia ini kedepan maka mereka merusak moral generasi muda kita mula sekarang,” pungkasnya. (yat/adi).