Kodam IM Kirim 173 Satgas Apter ke Papua

Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin S.E melepas keberangkatan 173 Satgas Apterke Papua dan Papua Barat, yang dilaksanakan di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (20/1/). (for rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Kodam Iskandar Muda memberangkatkan 173 Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang akan melaksanakan tugas di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pemberangkatan Satgas Apter yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI A. Daniel Chardin S.E dilaksanakn di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (20/1/).

Tahun 2020 ini, Kodam Iskandar Muda mengirimkan 173 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Personel tersebut akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengucapkan selamat kepada personel Satgas Apter yang akan melaksanakan tugas ke wilayah Indonesia bagian Timur.

Tugas ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat Teritorial.

Penugasan di tempat yang baru bagi anggota Kodam Iskandar Muda merupakan suatu kebanggaan karena negara mempercayakan tugas kemiliteran kepada kalian, penugasan ini sifatnya sementara, saya yakin dengan dilandasi niat, kesungguhan serta kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional, tugas ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

Pangdam IM berpesan kepada personil Kodam Iskandar Muda yang tergabung dalam Satgas aparat Teritorial wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta jaga nama baik Kodam Iskandar Muda.

Segera lakukan adaptasi begitu sampai di tempat penugasan. Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin kemanunggalan TNI-rakyat. Aplikasikan semua pengalaman tugas yang sudah baik selama ini sehingga kehadiran kalian diterima masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan sebagai seorang prajurit.

Upacara tersebut turut dihadiri, Irdam, para Staf Ahli Pangdam IM, para Asisten Kas dam, para Kabalakdam IM dan Dandim 0101/BS serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda. (ril/min)