Bupati Aceh Barat Melayat Rumah Duka Saifannur

0

BIREUEN (RA) – Berduka kehilangan sahabat, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mendadak kunjungi rumah duka almarhum H. Saifannur, S.Sos, di Desa Paya Meuneng, Peusangan Bireuen, Jumat (24/1).

Bupati Bireuen Saifannur menghembuskan nafas terakhir Minggu (19/1) sekitar pukul 21.10 WIB di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan. Ia mulai dirawat intensif sejak Jumat (17/1) malam dengan keluhan sakit lambung.

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, mengaku turut berbelasungkawa dengan berpulang ke Ramahtullah kepala daerah kabupaten Bireuen, Aceh ini.

“Almarhum sosok yang baik dan dapat dijadikan panutan. Saya sangat berduka cita dan merasa kehilangan seorang sahabat,” sebutnya.

Almarhum H. Saifannur, sambung Ramli MS, merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Provinsi Aceh. “Saya wakil Almarhum di organisasi Apkasi Aceh. Jadi saya memiliki hubungan emosional yang sangat baik dengan beliau,” urainya.

H. Ramli MS, selain banyak berdiskusi tentang organisasi Apkasi Aceh, juga kerap bertukar pikiran tentang program menarik yang pantas dilaksanakan untuk pembangunan daerah masing-masing. “Saya tertarik dengan gaya kepemimpinan almarhum,” paparnya.

Wajar saja, usai memperoleh informasi Alm. Saifannur meninggal dunia, H. Ramli MS sangat ingin secepatnya bertolak menuju rumah duka demi dapat melayat. “Alhamdulillah usai kosong agenda kerja, saya langsung bergegas menuju ke rumah duka ini,” ucapnya.

Kehadiran H. Ramli MS di rumah duka, langsung disambut keluarga almarhum dan pejabat setempat.

Bupati Aceh Barat ini, juga turut memanjatkan doa agar almarhum dapat diampunkan segala dosanya, semasa hidupnya oleh Allah SWT. Bagi Keluarga yang ditinggalkan, dapat diberikan ketabahan. “Mari masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Bireuen untuk dapat bersama-sama mengirim doa agar almarhum menjadi ahli surga,” mohonnya.

Almarhum dilantik jabatan Bupati Bireuen, pada Kamis 10 Agustus 2017 lalu. Ia berpulang ke Rahmatullah dengan meninggal seorang istri dan tiga orang anak.(den)