Momen Ulama Berkumpul, Ramli MS ajak Umat Bersatu

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, menghadiri Muzakarah Ulama Aceh ke-2 di Dayah Al-Maimanah, Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (25/1).

Aceh Timur (RA) – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengajak umat Islam bersatu dan mempersiapkan kader-kader muslim demi kejayaan Islam dari provokasi dan perpecahan.

Hal ini diungkapkan Ramli MS, saat mendapatkan kehormatan menyampaikan pendapat tentang perkembangan umat dan Syariat Islam pada Muzakarah Ulama Se-Aceh ke-2 di Dayah Al-Maimanah, Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (25/1).

Ia juga menyampaikan, kondisi umat Islam saat ini telah mulai banyak mengalami kehancuran dan perpecahan, sebagai contoh negara-negara di Jazirah Arab yakni Irak, Libya, Suriah, Yaman dan Iran.

Kondisi demikian, tentu imbas dari trik adu domba dari pihak luar yang membenci Islam. “Setelah Negara-Negara Jazirah Arab dihancurkan dan diadu domba oleh pihak luar yang membenci Islam, terbuka peluang target lanjutannya adalah Indonesia,” ungkapnya.

Tentu, sambung Ramli MS, sebelum senjata adu domba pihak luar dimainkan ke Indonesia, ia mengharapkan umat Islam dapat terlebih dahulu kuat dengan berbagai langkah antisipasi.

Pada Islam, kata Ramli MS, terdapat Mazhab dan organisasi yang berbeda seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadyah, Ulama Fiqih, dan Ulama Pesantren. Golongan ini, tentu akan dijadikan target adu domba oleh pihak luar.

“Sebelum semua itu terjadi, marilah sama-sama kita bersatu dan mempersiapkan kader-kader muslim yang kuat yang tidak bisa dipecah belah” tegasnya.

Kegiatan Muzakarah Ulama ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441. Turut hadir sejumlah Ulama Aceh, Perwakilan Gubernur Aceh, Unsur Forkopimda Aceh Timur, Para Santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Ramli MS yang mengaku sangat tersanjung dan terhormat diberikan peluang memberikan sambutan. Ia menuturkan akan selalu memenuhi undangan pada setiap undangan kegiatan keagamaan demikian. “Karena Pemerintah itu harus bersatu dengan ulama dalam membangun negeri ini,” ujarnya. (den/rus).